Sukses

5 Fakta Gynophobia, Ketakutan Pria pada Wanita Cantik

Ya, beberapa pria terkadang memiliki rasa takut pada wanita.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pria terkadang memiliki rasa takut pada wanita. Dalam dunia medis, kondisi ini dinamai Gynophobia. Dalam beberapa kasus, mereka takut pada wanita cantik.

Orang-orang seperti ini seringkali merasa cemas ketika harus berhadapan dengan wanita. Merasa gugup dan stres ketika harus berbicara dengan wanita. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang Gynophobia:

Fakta 1

Ketakutan ini tergolong pada kategori gangguan kecemasan sosial. Seperti kebanyakan fobia lainnya, gangguan ini menunjukkan beberapa gejala fisik maupun psikologis.

Fakta 2

Orang menderita fobia ini dalam kondisi ketakutan ia akan alami mual, keringat dingin dan detak jantung berdenyut cepat. Semuanya akan terjadi ketika berinteraksi dengan wanita.

Fakta 3

Beberapa penderitanya seringkali merasa berjalan jauh ketika diminta berkomunikasi dengan wanita. Ketakutan terbesar mereka adalah berinteraksi dengan wanita.

Fakta 4

Penderita gynophobia memiliki ketakutan yang besar pada wanita. Artinya mereka tidak akan melakukan segala bentuk kontak dengan wanita, termasuk bercinta.

Fakta 5

Menurut psikolog, ketakutan ini umumnya dipicu oleh pengalaman negatif dari masa lalu. Sehingga membentuk pikiran jika semua wanita itu adalah buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini