Sukses

Ini Penyebab Munculnya Jerawat

Liputan6.com, Jakarta Jerawat muncul akibat folikel kulit yang tersumbat. Biasanya terjadi karena produksi sebum (minyak) yang berlebih. Masalah jerawat yang disebabkan oleh faktor kebersihan tentu lebih mudah diobati karena selama pasien dapat menjaga kesehatan diri, jerawat akan hilang sendiri.

Menurut Spesialis Kulit dan Kelamin dari Rumah Sakit Pondok Indonesia (RSPI) dr Suksmagita Pratidina, berlebihnya produksi minyak di kulit wajah dapat dipengaruhi oleh tingginya kadar androgen bebas yang akan memicu aktivitas kelenjar minyak sebum.

"Yang tadinya kulit lembut dan mulus, gara-gara minyak berlebih timbullah jerawat dan komedo ini," kata Suksmagita dalam diskusi "Your Body, Your Life, Your Choice" di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2016)

Jerawat yang memenuhi area wajah tak jarang bisa berdampak pada gangguan emosi di diri para perempuan. Mereka merasa minder, malu, gelisah, serta dampak psikolosigs lainnya. Segera diobati dan jika tidak kunjung sembuh juga ditakutkan jerawat tersebut muncul karena kelebihan hormon hiperandrogen.

"Penting mengetahui sumber masalah timbulnya jerawat ini," kata Suksmagita.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS