Sukses

Dalam Sehari, Kita Bisa Sentuh Ponsel Lebih 2 Ribu Kali

Masyarakat modern tak terpisahkan dari ponselnya setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat modern tak terpisahkan dari ponsel setiap hari. Kita sering kali menyentuh benda ini. Bukan puluhan atau ratusan tapi ribuan kali. Tepatnya sekitar 2.617 kali per hari.

Jika jumlah tersebut dihitung secara waktu sekitar 2,42 jam bagi pengguna biasa ponsel pintar biasa. Namun bagi penggila gawai bisa 3,75 jam per hari digunakan untuk bermain dengan ponselnya.

Hal ini diketahui lewat studi di Amerika Serikat terhadap pengguna ponsel berbasis Android. Peneliti kemudian menambahkan alat untuk mendeteksi interaksi pemilik ponsel dengan ponselnya dalam lima hari selama 24 jam.

Dari hal tersebutlah diketahui pengguna ponsel pintar di masa kini amat tak terpisahkan dari benda elektronik ini. Mulai dari menyentuh, mengecek layar, dan menggunakan ponsel sekitar 2.617 kali per hari.

Sementara bagi mereka penggila ponsel pintar sekitar 5.427 kali per hari, dikutip laman Times of India, Sabtu (16/7/2016).

Padahal menurut sebuah studi yang dilakukan sekelompok mahasiswa dari University of Surrey, ponsel begitu kotor apalagi di tombol Home. Ada banyak bakteri yang tersimpan di dalamnya dan itu pembawa penyakit seperti Staphylococcus aureus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.