Sukses

3 Cara Tepat Perhalus Kaki Pecah-pecah

Liputan6.com, Jakarta Memiliki telapak kaki kasar atau yang lebih umum disebut dengan kaki pecah-pecah, mungkin akan menurunkan rasa percaya diri juga kenyamanan diri.

Penyebab terjadinya kondisi ini tak lain dari terlalu lama berdiri, menggunakan sabun yang tak cocok dengan kulit, cuaca dingin, terendam air terlalu lama, kelebihan berat badan, dan menggunakan alas kaki yang tak tepat.

Melansir laman Top 10 Home Remedies, ditulis Minggu (10/7/2016) perawatan yang paling tepat menangani permasalahan kaki ialah dengan cara berikut ini.

1. Eksfoliasi

Dengan menggosok telapak kaki dapat mengangkat sel kulit mati yang membuat permukaan kulit pada kaki pecah-pecah.

Lakukan secara rutin sebelum tidur dengan menggunakan sabun cair yang dicampur ke dalam air hangat. Rendam kaki lalu gosok perlahan, setidaknya Anda harus merendam kaki maksimal 20 menit.

Bilas kaki dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. Oleskan krim kaki sebelumnya dan gunakan kaus kaki sepanjang malam.

2. Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa juga dapat membantu mengatasi kaki pecah-pecah. Cukup dengan merendam kaki dengan air hangat sebelum tidur, lalu mengoleskan minyak kelapa pada permukaan telapak kaki yang kasar.

3. Gliserin

Gliserin merupakan pelembap kaki yang bekerja efektif untuk menyingkirkan kaki pecah-pecah.

Gunakan gliserin yang dicampur dengan lemon dan menambahkannya dengan air lalu rendam kaki Anda selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari selama dua minggu untuk hasil yang maksimal.

Loading
Artikel Selanjutnya
Revitalisasi Kawasan Monas Ditargetkan Rampung pada 2021
Artikel Selanjutnya
3 Kebijakan Ahok Benahi Jakarta, Gusur Lokalisasi hingga Gagas Karya Monumental