Sukses

5 Buah Pendukung Program Diet Anda

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan konsumsi sayuran? Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi buah-buahan. Buah secara alami mengandung kalori yang rendah, rasa yang manis alami, dan nutrisi. Selain itu mereka juga memberikan berbagai vitamin dan mineral.

Dilansir dari foxnews, Selasa (28/6/2016), kelima buah di bawah ini memiliki gizi tinggi dan dapat membantu Anda untuk menghilangkan beberapa kilogram berat  badan seperti :

1. Raspberi
Buah raspberi penuh dengan serat dan mengandung nutrisi penting termasuk vitamin C, mangan, dan vitamin K. Mangan membantu membakar lemak dengan meningkatkan metabolisme Anda, sementara serat membantu memperlambat proses pencernaan Anda, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Pir
Ada alasan mengapa buah pir dianggap sebagai pencahar alami. Ini karena buah ini serat. Buah ini juga merupakan sumber vitamin C dan dapat membantu menjaga kolestrol. Serat di dalamnya, bertindak seperti spons yang menyerap kolestrol dan menariknya keluar dari tubuh.

3. Blackberry
Buah blackberry kaya akan antioksidan seperti katekin yang memberi buah ini kemampuan alami untuk membantu mengaktifkan gen pembakar lemak dalam perut. Buah ini juga sarat dengan polifenol, yaitu senyawa kimia yang dapat mencegah lemak untuk membentuk. Vitamin C dan vitamin K yang terkandung di dalamnya, juga penting untuk kesehatan tulang dan menjaga tubuh dari pembentukan gumpalan darah.

4. Jeruk
Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk, penting untuk menjaga kolagen. Vitamin C juga memiliki sifat antioksidan yang membantu menghilangkan zat-zat berbahaya di dalam tubuh.

5. Markisa
¼ cangkir buah markisa memiliki lebih dari 6 gram serat dan sejumlah besar vitamin A dan vitamin B. Vitamin A penting untuk penglihatan mata yang baik dan vitamin B membantu dalam metabolisme tubuh.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

http://ramadhan.liputan6.com/?utm_source=Direct&utm_medium=ContentPromotion&utm_campaign=Ramadan_Festival