Sukses

Permintaan Terakhir Veteran Perang Ini Adalah Bertemu Kudanya

Sebelum meninggal, kakek yang juga adalah veteran perang Vietnam ini hanya ingin melihat kuda kesayangannya untuk terakhir kali.

Liputan6.com, Jakarta Veteran yang lumpuh akibat tertembak selama perang di Vietnam pada 21 Mei 1970, Roberto Gonzalez, punya permintaan khusus selama ia terbaring di ranjang rumah sakit karena sakit yang cukup parah. Ia ingin melihat kuda kesayangannya untuk terakhir kali.

Kakinya memang cedera, tapi ia begitu bersemangat mengabdikan hidupnya sebagai pelatih kuda di kampung halamannya di Premont, Texas. Ia juga sangat mencintai binatang yang sehari-hari selalu bersamanya. 

Keluarga dan orang-orang terdekat tahu betul kalau Gonzalez tak bisa jauh dari kuda kesayangannya itu. Jarak 150 mil rela ditempuh guna mempertemukan Gonzalez dan kuda tersebut.

"Kuda adalah hidupnya. Kami telah melatih dan bermain dengan kuda selama lebih dari 30 tahun," kata sang istri, Rosario, dikutip dari Daily Mail, Rabu (25/5/2016)

Gonzalez telah dirawat di rumah sakit selama sepuluh tahun terakhir, berjuang melawan serangkaian infeksi. Kuda dan keluarga adalah semangat Gonzalez untuk bertahan hidup.

Menurut Rosario, Gonzalez tercatat sebagai satu-satunya pelatih kuda yang cacat dan lumpuh, tapi berlisensi di Texas. Cedera bukan penghambatnya untuk tidak melakukan segala hal yang dia senangi.

"Dia mencintai kuda, dia mencintai sapi, dia mencintai peternakan dan pertanian. Dia bangga dapat melayani negaranya," kata Rosario.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.