Sukses

Perceraian Kenapa Semakin Rentan?

Belum siap dalam berkorban bagi pasangan hingga tergantung pada teknologi jadi salah satu penyebab perceraian.

Liputan6.com, Jakarta Kabar perceraian dari berbagai artis kerap kali terdengar. Dalam kehidupan di masyarakat biasa, hal tersebut juga ada. Apalagi bagi yang masih berpacaran, putus dari pasangan rasa-rasanya mudah saja. Hal ini makin memperkuat kesan bahwa hubungan romantis di zaman kini cenderung rapuh.

Ada beberapa hal yang membuat hubungan pernikahan mudah terputus. Berikut lima di antaranya melansir laman Bright Side, Senin (23/5/2016)

1. Belum siap

Seringkali kita belum siap untuk berkompromi, mengorbankan diri, serta mencintai tanpa syarat pada pasangan. Padahal hal tersebut merupakan salah satu hal penting untuk menjalin hubungan.

2. Belum memahami rasa cinta

Kita sering bertemu orang seru bila diajak bermain untuk menonton film, bukan mencari orang yang memahami dan mendukung di situasi buruk. Kita amat senang memilihi hidup yang penuh petualangan dan tak suka pada kehidupan yang membosankan. Padahal saat menjalin hubungan dengan orang lain amat mungkin kehidupan jadi membosankan.

3. Sibuk mengajak materi 

Usia dewasa muda, urusan materi jadi yang utama. Membuat cinta jadi bukan yang terlalu dipikirkan. 

4. Menginginkan hasil langsung

Ketika sedang jatuh cinta, kita inginnya hubungan langsung matang. Padahal untuk mencapai kematangan dibutuhkan serta saling pengertian dan biasanya butuh waktu bertahun-tahun. 

5. Terlalu tergantung pada teknologi

Kehadiran teknologi, terutama teknologi komunikasi bisa mendekatkan yang jauh. Namun kesibukan terkadang membuat komunikasi dijalankan lewat pesan, berkirim foto, atau video call. Meski sering berkomunikasi, namun Anda berdua tidak mengerti sepenuhnya tentang pasangan masing-masing. Sehingga ketika harus berkomunikasi langsung, kaget dengan sifat pasangan sebenarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.