Sukses

Atasi Bopeng di Wajah dengan Dermal Punch

Liputan6.com, Jakarta Kondisi keparahan jerawat bisa meninggalkan bekas pori-pori yang membesar hingga lubang di wajah atau disebut bopeng. Selain menganggu penampilan, kondisi ini membuat seseorang tidak percaya diri.

Tapi kini ada cara untuk membuatnya lebih baik. Meski tidak dapat pulih 100 persen, namun treatment dermal punch dianggap bisa memperbaiki pori-pori yang rusak hingga 90 persen dalam sekali coba.

Belum lama ini, Liputan6.com mengunjungi klinik kecantikan di Skin Care and Body Treatment, dr. Theresia Tedjasukmana dan melihat langsung teknik dermal punch ini.

Menurut Theresia, dalam kecantikan sebenarnya teknik ini telah dikenal lama. Namun pada umumnya, orang lebih mengenal teknik derma roller yang menggunakan alat lebih sederhana dengan ketebalan jarum yang berbeda tergantung dari kondisi keparahan pori wajah. 

 

"Keunikan derma Punch ini lebih mudah digunakan, dan hasilnya juga jauh lebih baik. Bila derma-roller hanya mengecilkan pori-pori wajah maka derma punch bisa menghilangkan kerutan, dan membantu meregenerasi kulit jadi lebih halus dan bercahaya yang terlihat pada treatment pertama," katanya, ditulis Sabtu (23/4/2016).

dermal punch

Cara kerjanya, kata dia, juga jauh lebih sederhana. Dibandingkan derma roller yang harus menggunakan teknik bersilang, cara kerja derma puch hanya naik turun dan menyebabkan luka ringan pada kulit.

"Prinsipnya, kita akan membuat luka pada pori-pori itu. Darah kita memiliki plasma yang akan menutup luka. Jadi secara sederhana, dengan melukai ringan, pori-pori akan tertutup," ujarnya.

dermal punch

Selama tindakan, Theresia terus memberikan serum khusus untuk merangsang peremajaan kulit. Serum ini harus digunakan habis dan tidak disarankan menggunakan krim malam selama beberapa hari.

Kelebihan lainnya derma punch, jarum halusnya bisa mencapai pori-pori di sekitar hidung dan mulut yang sulit dijangkau oleh jarum derma roller. Namun karena pengerjaannya yang membuat wajah mengeluarkan darah, kata dia, sebelum pengerjaan, wajah pasien akan diberikan krim anestesi agar tidak merasa kesakitan. Selesai, kemudian wajah dikompres dengan air dingin dan masker. 

Usai melakukan perawatan ini, wajah pasien terlihat memerah. Namun setelah beberapa hari, kecerahan kulitnya jauh lebih baik dan pori-pori semakin mengecil.

 

Loading