Sukses

6 Cara Ilmiah Untuk Dapatkan Anak Laki-laki

Tahukah Anda, untuk memiliki anak perempuan atau laki-laki itu tergantung dari potensi kromosom keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda, untuk memiliki anak perempuan atau laki-laki itu tergantung dari potensi kromosom keduanya. Dalam hal ini, ibu memiliki kromosom XX sedangkan ayah memiliki XY. Ketika kromosom X dari ibu bertemu kromosom Y dari ayah, maka anak yang lahir akan berjenis laki-laki. Dan bila kromosom X bertemu kromosom X dari sperma ayah, maka bayi yang lahir perempuan. 

Meski jenis kelamin bayi tidak bisa ditentukan dengan mudah oleh pasangan, namun ada beberapa usaha yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bayi laki-laki. Berikut ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Selasa (2/2/2016).

1. Waktu ovulasi

Untuk melahirkan bayi laki-laki atau bayi perempuan, pasangan harus tahu kapan sedang berovulasi. Jika Anda ingin bayi laki-laki, cobalah untuk berhubungan seksual pada hari yang sama saat Anda sedang berovulasi.

2. Sifat sperma

Meski kromosom Y sangat berperan untuk anak laki-laki, tapi kromosom ini lebih cepat kecil dan lemah sehingga pembentukan kromosom X (anak perempuan) biasanya lebih mudah. Kromosom X, walaupun gerakannya lebih lambat, namun dia bisa bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama di dalam rahim.

3. Tahan untuk tidak berhubungan seks

Untuk mendapatkan anak laki-laki, Anda harus menghindari hubungan seksual 4-5 hari sebelum ovulasi. Mengapa demikian? karena ketika Anda berhubungan seksual sebelum ovulasi dan sperma Y masuk, dia tidak akan mampu bertahan sampai ovulasi. 

4. Orgasme

Wanita yang merasakan orgasme saat berhubungan seksual cenderung akan memiliki bayi laki-laki. Hal ini karena sperma Y akan naik akibat adanya kontraksi vagina dan leher rahim. 

5. Posisi seks

Ada banyak posisi yang mengklaim bisa memberikan kombinasi XY. Tapi pada dasarnya, posisi yang penting adalah yang bisa memberikan penetrasi lebih dalam seperti posisi klasik misionaris. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini