Sukses

Gara-gara Lem Super, Pria Ini Nyaris Tuli

Wan (45) tidak menyangka kalau yang digunakan untuk mengobati telinganya yang gatal adalah lem.

Liputan6.com, Cina Sebelum Anda menggunakan sesuatu, tentu ada baiknya pastikan dulu apa barang tersebut. Jangan sampai seperti Wan Song yang tidak sengaja meneteskan lem superglue ke telinganya.

Seperti diberitakan Dailymail, Senin (26/10/2015), Wan (45) tidak menyangka kalau yang digunakan untuk mengobati telinganya yang gatal adalah lem. Dia pikir, itu adalah botol tetes telinga yang biasa digunakan. Alhasil, beberapa menit kemudian, dia merasa telinganya terbakar dan tuli selama satu minggu.

"Dia berlari ke ruang gawat darurat di Rumah Sakit Hangzhou dengan wajah panik. Saat akan diperiksa, telinga, wajah dan tangannya sudah putih karena tertutup lapisan lem," kata dokter.

Menurut dokter, larutan formalin dapat melarutkan lem. Namun butuh waktu seminggu hingga lem benar-benar dapat diangkat.

"Selaput lendir di telinga Wan akan mengeluarkan cairan untuk membentuk lapisan pelindung antara lem dan gendang telinganya. Jadi pengerjaannya tidak bisa cepat karena dapat menyebabkan gendang telinga pecah," ujar dokter.

Seminggu kemudian, Wan kembali ke rumah sakit. Dia mengatakan kepada dokter, sangat khawatir dan menunggu apakah ia akan bisa mendengar lagi.

Beruntung, petugas medis dapat mengangkat lem yang mengering tersebut dengan mudah. Kini pendengaran Wan pun telah normal kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini