Sukses

Ini Dia Pola Hidup Sehat a la Ayu Dewi

Liputan6.com, Jakarta Padatnya aktivitas seorang publik figur seperti Ayu Dewi tentu tak hanya menuntut kondisi tubuh yang selalu sehat, tetapi juga penampilan yang baik. Jika tidak menerapkan pola hidup sehat, hal tersebut tentu tidak akan didapatkannya.

"Kulit kusam, terlihat loyo, dan kurang sigap melakukan aktivitas itu tanda kalau hidupnya sudah tidak seimbang," tutur Ayu Dewi saat ditemui dalam acara Kampanye Sehat Nestle Indonesia dan launching aplikasi 'Nestle Healthy Steps' di Atrium Royal Plaza, Surabaya, Minggu, (10/5/2015).

Pola hidup sehat tidak hanya berimbas pada kondisi kesehatan yang terjaga, tetapi juga penampilan yang cerah dan prima. Dalam beraktivitas pun seseorang tidak mudah merasa lelah.

"Aku tidur malam biasanya cuma 4 jam, soalnya ada aktivitas di pagi hari banget dan malam hari banget. Tapi, aku sempatkan tidur siang abis main sama Aqila," ungkap ibunda dari Aqila Dewi Humairah tersebut.

Selain memenuhi batas minimal tidur malam yang ideal, Ayu juga rutin berolahraga, serta mengatur pola dan porsi makan. Saat makan, ia memulai dengan makanan yang penuh serat.

"Buah yang pertama aku makan. Biasanya kan orang terbalik tuh, justru buah yang dimakan terakhir. Terus batasi GGL, bukan sinetron GGS loh ya. GGL itu gula, garam, dan lemak," katanya kembali sambil tertawa.