Sukses

Perhatikan 4 Penyakit yang Sering Dialami Wanita Pasca 30 Tahun

Mulai dari kanker payudara hingga tekanan darah tinggi.

Liputan6.com, New Delhi Semakin bertambah usia, penyakit yang mendera biasanya makin banyak jumlahnya. Diantara sekian banyak penyakit, empat penyakit ini yang biasa mendera wanita usia lebih dari 30 tahun. Dilansir dari Idiva, Rabu (25/3/2015) ini daftarnya.

1. Kanker payudara
Memasuki usia 30 tahun, perhatikan dan periksa payudara Anda secara rutin untuk mengetahui kondisi payudara. Deteksi dini dapat menyelamatkan nyawa Anda.

2. Osteoporosis
Saat bertambah tua, tulang mulai rusak dan lemah. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan kalsium. Pastikan asupan kalsium melalui lewat makanan.
Penyakit osteoporosis tidak memiliki gejala, lewat tes tulang dapat memberikan hasil akurat. (Baca: Agar Tulang Sehat dan Kuat di Usia Tua)

3. Rheumatoid Arthritis (RA)
Ini adalah kondisi umum yang sering terjadi pada wanita usia lebih dari 30 tahun. RA merupakan gangguan auto imun dalam tubuh yang sebabkan kekakuan dan nyeri sendi.

4. Tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan kerusakan pembuluh darah, jantung, otak dan organ tubuh lainnya. Makanan dan stres jadi pemicu utama tekanan darah tinggi.
Oleh karena itu, perhatikan jam kerja Anda, pilih makanan sehat, serta olahraga teratur untuk menjaga tekanan darah stabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini