Sukses

Cokelat Hitam Juga Bisa Mengandung Susu

Liputan6.com, New York Hari Valentine lekat dengan berbagi cokelat. Pencinta cokelat pasti senang dengan peringatan hari kasih sayang ini. Namun, bagi Anda yang alergi terhadap susu hati-hati, meski diklaim sebagai cokelat hitam masih memungkinkan terdapat susu di dalamnya.

Food and Drug Administration atau BPOM milik Amerika Serikat menemukan bahwa banyak permen dan cokelat hitam yang diberi label bebas susu ternyata masih ada kandungan susu di dalamnya seperti dilansir Today, Kamis (12/2/2015).

"Hal ini bisa menjadi masalah. Bagi orang yang alergi susu, meski hanya menggigit kecil produk yang mengandung susu dapat menyebabkan reaksi yang berbahaya," terang salah satu pimpinan dari Oak Ridge Institute for Science and Education yang juga mitra FDA, Binaifer Bedford.

Tidak cuma bayi yang alergi susu, orang dewasa pun bisa mengalami hal ini. Hal ini disebabkan alat pencernaan tak bisa mencerna laktosa dalam susu yang terdapat dalam susu sapi.  

Menurut Mayo Clinic, gejala yang ditimbulkan akibat alergi susu berbeda pada tiap orang. Bisa hitungan menit maupun jam. Ditandai dengan sesak napas, muntah, diare, kram perut, gatal pada kulit.