Sukses

Sedang Galau? Coba Makan Oatmeal

Liputan6.com, Jakarta Cokelat dikenal sebagai makanan yang ampuh untuk mengatasi rasa sedih dan bisa mengembalikan suasana hati senang kembali. Namun, usai makan cokelat bisa menimbulkan rasa ingin dan ingin lagi sehingga menimbulkan rasa bersalah. Selain itu, membuat perut terasa kembung dan tubuh lebih lamban.

Untungnya ada alternatif makanan untuk mengatasi perasaan sedih seperti itu. Cukup dengan makan oat bisa mengembalikan suasana hati kembali senang. Oat merupakan jenis sereal yang diperoleh dari biji gandum yang diolah melalui berbagai proses.

"Oatmeal menyediakan karbohidrat kompleks sehingga dicerna lebih perlahan," terang ahli nutrisi dari New York, Elisa Zied, R.D. seperti dilansir Today pada Rabu (19/11/2014). Lalu, karbohidrat berperan penting dalam menciptakan serotonin, sebuah neurotransmiter di otak yang berperan mengatur suasana hati, nafsu makan dan tidur. Efek ini biasanya dirasakan setelah satu jam mengonsumsi oat.

Selain bisa mengatur suasana hati, oat dikenal punya manfaat hebat mulai dari menurunkan kolesterol, kaya antioksidan, mencegah pengembangan diabetes, hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Tak ada alasan lagi kan untuk tidak makan oat.

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman