Sukses

3 Olahraga Asik untuk Si Kecil

Liputan6.com, Jakarta Anak zaman sekarang hobinya tak jauh-jauh dari bermain game di komputer maupun tablet. Kemajuan teknologi membuat anak-anak era ini lebih betah duduk berlama-lama dibandingkan melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga.

Padahal, aktivitas fisik perlu dilakukan untuk memacu stamina anak. Selain itu, beragam aktivitas fisik merangsang kinerja otak anak yang berimbas pada kemampuan kognitifnya.

"Olahraga membuat otak lebih siap untuk belajar. Karena baik untuk melatih perhatian serta memproses informasi,"tutur Dr Charles Hillman peneliti dari University of Illinois.

Berikut ide asik untuk ajak si Kecil aktif bergerak seperti dilansir laman Boldsky, Selasa (8/7/2014):


1. Permainan luar ruangan
Anak kecil mana yang tak suka bermain. Ajak si kecil permainan luar ruangan untuk membebaskannya aktif bergerak di alam luas. Cari ide-ide seru olahraga ruangan dari internet.


2. Olahraga bersama-sama
Beri contoh si kecil untuk berolahraga. Misalnya dengan mengajaknya bersepeda, berenang, berlari bersama. Selain bersama keluarga, bisa juga bersama tetangga. Makin banyak orang yang terlibat makin jadi seru acara olahraga.


3. Yoga anak
Ajak si Kecil latih kelenturan dan pernapasan si kecil lewat yoga anak yang jauh lebih fun dibanding orang dewasa. Yoga membantu anak lebih tenang dalam menjalani kehidupan. (dik)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS