Sukses

[VIDEO] Nabung 20 Tahun, Nenek Karyati si Pemulung Naik Haji

Ratusan jamaah calon haji asal Kabupaten Bangkalan Jawa Timur diberangkatkan pada Minggu, 29 September. Sementara di Surabaya, Jawa Timur seorang pemulung sampah asal Probolinggo Jawa timur akhirnya bisa ikut berangkat menunaikan ibadah haji.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (30/9/2013), Nenek Karyati yang sudah lama bekerja sebagai pemulung sampah akhirnya bisa berangkat naik haji. Nenek 69 tahun itu tiba di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya dari kloter 42 asal Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Meski uang upah sebagai pemulung sampah tidak banyak, namun Karyati ini tetap bersemangat menabung selama 20 tahun untuk bisa berangkat haji.

Setibanya di tanah suci, Karyati akan berdoa agar sepulang haji ia dapat mengamalkan ilmunya mengajar ngaji, di sebuah masjid di Probolinggo. Sungguh sebuah niat yang mulia.

Dalam pemberangkatan jamaah termasuk nenek pemulung itu, banyak anggota keluarga turut mengantarkan. Akibatnya, alun-alun depan Masjid Agung Bangkalan penuh dengan lautan orang. Bahkan isak tangis tidak dapat dibendung, saat para jamaah hendak berangkat menuju bus.

Para jamaah haji asal Bangkalan itu, akan bergabung dengan jamaah haji yang lain di asrama haji Sukolilo Surabaya. (Tnt)