Sukses

[VIDEO] Anggito Abimanyu, dari Pencipta Lagu hingga Penceramah

Disela kesibukannya mengurus haji, Dirjen Haji dan Umroh Kemenag, Anggito Abimanyu punya hobi menciptakan lagu Islam dan jadi penceramah.

Dikuranginya kuota jamaah haji hingga 20 persen, cukup membuat pusing Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama, Anggito Abimanyu. Namun, di sela-sela kesibukan mengurusi jamaah haji, Anggito sempat menciptakan sejumlah lagu.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (4/8/2013), Anggito mengatakan lagu yang dinyanyikan berjudul Zapin bermakna ilmu, amal dan budi adalah lagu ciptaannya. dan Arransemennya dibuat oleh sahabatnya Singgih Sanjaya. Hobi menciptakan lagu itu dilakukan Anggito sejak 5 tahun lalu karena memang ia suka menulis lirik lagu.

"Total ada 12 lagu yang saya buat. Tapi nggak untuk dikomersialkan," kata Anggito sambil tersenyum.

Anggito mengaku juga suka bermain alat musik tiup seperti Flute. Hobi itu digelutinya sejak dirinya masih mahasiswa. Selain hobi musik, Anggito juga kerap memberikan ceramah di Kampus Universitas Gajah Mada, tempat Ia mengajar dan mengaplikasikan ilmu.

Untuk selengkapnya, Anda bisa menyaksikan Sisi Lain Anggito Abimanyu melalui video di bawah ini. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.