Sukses

Menpora Imam Nahrawi Berangkat Haji Reguler

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, sudah mulai memasuki kelompok terbang (kloter) jemaah calon haji Indonesia berangkat ke Tanah Suci. Beberapa wilayah bahkan sudah memberangkatkan seluruh jemaah calon hajinya.

Rupanya, dari salah satu jemaah calon haji itu ada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dilansir dari Antara, Senin (5/8/2019), Imam berangkat haji melalui jalur reguler.

Dia bergabung bersama calon haji asal Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur pada kloter 85 Embarkasi Surabaya, Jawa Timur.

"Daftarnya tujuh tahun lalu. Alhamdulillah, hari ini berangkat ke Tanah Suci," ujar Imam di sela proses embarkasi di Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Imam Nahrawi tak sendiri. Sang istri, Shohibah Rohmah juga turut berangkat haji bersamanya. Setibanya di embarkasi pukul 10.30 WIB, dia dan rombongan langsung menjalani rangkaian proses biometrik di Hall Zaitun, kemudian bergabung di Hall Mina untuk menjalani proses keimigrasian.

"Waktu daftar, selain bersama istri, juga dengan ibu. Ibu saya tergabung di Kloter 70 Embarkasi Surabaya, sudah berangkat duluan ke Tanah Suci beberapa hari lalu," kata menteri kelahiran Bangkalan, Madura tersebut.

Imam Nahrawi mempunyai doa khusus untuk Indonesia dalam perjalanan ibadah haji yang dilakukannya. Ia mengungkapkan, di Tanah Suci akan mendoakan keselamatan dan kesehjateraan bagi bangsa Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Jemaah Haji Kloter 85

Kloter 85 Embarkasi Surabaya merupakan rombongan gabungan dari jemaah haji asal Sidoarjo yang berjumlah 305 orang dan Pamekasan 75 orang.

Menurut jadwal, setelah hari ini menjalani proses embarkasi, kloter 85 akan terbang ke Tanah Suci melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, pada pukul 01.00 WIB, Selasa, 6 Agustus 2019 dini hari.

 

(Jagat Alfath Nusantara)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Operasional Haji Daerah Kerja Madinah dalam Angka
Artikel Selanjutnya
Hukum, Niat, dan Tata Cara Melaksanakan Puasa Senin Kamis