Sukses

Aceh Tuntaskan Pemberangkatan Jemaah Haji 2019

Pemberangkatan jemaah calon haji kelompok terbang (kloter) 12 pada Minggu, 4 Agustus 2019 pukul 10.48 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh menyatakan telah menuntaskan pemberangkatan jemaah calon haji dengan jumlah sebanyak 367 orang.

Para jemaah calon haji tersebut tergabung dalam pemberangkatan kelompok terbang (kloter) 12 pada Minggu, 4 Agustus 2019 pukul 10.48 WIB.

"Alhamdulillah pemberangkatan jemaah calon haji Aceh dari kloter pertama hingga terakhir berjalan dengan lancar. Dengan berangkatnya 367 jemaah ini, maka tahun ini jemaah calon haji Aceh yang berangkat ke Tanah Suci berjumlah 4.666 orang," ujar Ketua PPIH Embarkasi Aceh H M Daud Pakeh di Aceh Besar, seperti dilansir Antara, Senin (5/8/2019).

Ia menjelaskan, seluruh jemaah calon haji yang tergabung dari kloter pertama hingga kloter 12 diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar menuju Arab Saudi dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER.

"Jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter 12 ini merupakan jemaah campuran dari 18 kabupaten/kota di Aceh," ucap Daud.

Daud juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan para pemangku kepentingan yang terlibat telah menyukseskan pemberangkatan jamaah haji 2019 di Aceh.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat aktif, kepada Pemerintah Aceh semua instansi yang terkait dan semua pihak yang telah mengambil peran menyukseskan perjalanan haji Embarkasi Aceh, juga insan pers yang telah banyak membantu informasi kepada masyarakat, semoga kerja ini juga menjadi amal ibadah bagi kita semua," tukasnya.

 

(Desti Gusrina)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.