Sukses

Lampu Kabin Rusak, Penerbangan Jemaah Haji Makasar Tertunda 3 Jam

Liputan6.com, Jeddah - Penerbangan jemaah haji Embarkasi Makasar kloter 19 ke Jeddah sempat mengalami keterlambatan. Keberangkatan tertunda akibat adanya gangguan kerusakan lampu kabin pesawat.

Berdasarkan data pemberangkatan calon jemaah haji Indonesia, penerbangan bernomor GA1301 tersebut membawa 454 jemaah dan petugas haji.

Kasie Kedatangan dan Pemberangkatan Jemaah Haji Daerah Kerja Bandara Jeddah-Madinah, Cecep Nursyamsi, menuturkan kerusakan tersebut langsung ditangani teknisi di Bandara Hasanuddin.

"Kloter 19 mengalami penundaan akibat lampu kabin pesawat mengalami gangguan dan hingga saat ini dalam proses penanganan oleh teknisi," jelas dia, Minggu (22/7/2019).

Seharusnya, jemaah haji kloter 19 terbang dari Bandara Hasanuddin, Makasar, pada pukul 19.35 WITA. Penerbangan dengan tujuan ke Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Namun karena adanya kerusakaan lampu, penerbangan tertunda selama 3 jam 25 menit. Penerbangan pun dijadwalkan kembali pada pukul 23.00 WITA.

Berdasarkan jadwal tersebut, saat ini jemaah haji kloter 19 Embarkasi Makasar sudah dalam perjalanan menuju ke Tanah Suci.

Pesawat pun akan mendarat di Bandara King Abdul Aziz,  Jeddah pada pukul 04.25 Waktu Arab Saudi (WAS),  Senin (22/7/2019). 

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Nasib Barang Bawaan Jemaah yang Kena Penyisiran di Bandara
Artikel Selanjutnya
Sabda Nabi Saw Mengenai Keistimewaan Penduduk Madinah