Sukses

Garab Wisatawan RI, Pengusaha Arab Saudi Kunjungi Indonesia Promosi Wisata

Liputan6.com, Jakarta - Sektor pariwisata menjadi salah satu aspek utama dari Visi 2030 Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Sektor pariwisata dinilai menjadi  salah satu aspek dalam meningkatkan perekonomian Saudi.

Upaya menggarab sektor pariwisata dengan mendatangkan turis mancanegara ke Arab Saudi diikuti oleh sejumlah pihak swasta di negeri kerajaan itu. Salah satu upaya yaitu dengan mempromosikan sejumlah objek wisata di negeri padang pasir itu.

Al Daar Al Mamoor, perusahaan aal Arab Saudi yang bergerac di bidang pelayanan haji dan umrah ini menjadi salah satu pihak yang mencoba peruntungan untuk menggaet wisatawan asal Indonesia ke Arab Saudi.

Vice Precident Al Daar Al Mamoor, Asim Garoot mengatakan, Arab Saudi tidak hanya identik dengan dua kota suci Mekkah dan Madinah, namun ada sejumlah tempat wisata menarik yang juga sangat layak di kunjungi. 

Asim sendiri kini tengah berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia untuk mempromosikan objek wisata di Arab Saudi dan sejumlah negara Timur Tengah yang tak kalah dengan kawasan wisata di wilayah Asia lainnya. 

"Saya datang ke Indonesia untuk menggrab Pasar wisatawan Indonesia agar dapat mengexplore lebih banyak lagi di Saudi Arabia," ucap Asim, Jumat (12/7/2019). 

Pria keturunan Garut, Jawa Barat ini menyebut beberapa contoh kawasan wisata yang sangat layak dikunjungi turis asal Indonesia.

"Contohnya seperti Neom City, Pantai Laut Merah dan Desert Saudi Arabia," ungkap Asim Garoot yang juga berdarah Asli Garut Jawa Barat. 

Sementara itu, Panorama JTB Tours Indonesia, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata,  mengambil positif atas ide yang dilakukan Perusahaan Saudi tersebut.

Micha Machmud salah satu Manajer di Panorama JTB Tours Indonesia mengatakan, bahwa akan konsen Leisure tour di Saudi Arabia. 

"Kedatangan Asim, kami bangga bisa dipercaya, perihal Start Up akan kami  tindak lanjuti dengan konsep yang berbeda," kata Micha di Jakarta, Jumat (12/7).

Micha juga menambahkan, bahwa Panorama JTB Tours Indonesia juga akan siap bersinergi dengan Kerajaan Saudi menuju visi misi 2030.

"InsyaAllah Panorama berharap dapat bersinergi dengan visi misi kerajaan saudi di 2030, dan ini merupakan langkah kerjasama yang baik sekali," tutup Micha.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertama Kali, Putra Raja Salman Sambut Jemaah Haji Indonesia
Artikel Selanjutnya
1.300 Calon Haji Indonesia Sudah Diberangkatkan dari Madinah ke Makkah