Sukses

Siap Layani Jemaah, 446 Petugas Haji Diberangkatkan Kamis Esok

Para petugas akan ditempatkan di Kantor Urusan Haji (KUH), Daerah Kerja (Daker) Madinah dan Daerah Kerja Bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 446 orang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi yang biasa dikenal dengan petugas haji nonkloter, akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Kamis (4/7/2019). Ratusan petugas haji nonkloter ini sudah mulai memasuki asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada hari ini.

Para petugas akan ditempatkan di Kantor Urusan Haji (KUH), Daerah Kerja (Daker) Madinah dan Daerah Kerja Bandara. 

"Saya berharap kawan-kawan petugas bisa melaksanakan tugas dan amanah dengan baik, secara komprehensif, dan terpadu," ujar Direktur Bina Haji Khoirizi Dasir di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Petugas haji nonkloter yang diberangkatkan merupakan lintas instansi. Selain dari Kementerian Agama, juga dari berbagai instansi, seperti TNI, Polri dan Kementerian Kesehatan.

Khoirizi berharap para petugas dari berbagai instansi ini dapat bersinergi dalam bekerja.

"Tanpa ada sinergi, tentu tidak akan ada hasil yang maksimal, maka bekerja dan bekerja baiklah agar mendapatkan hasil yang baik,"tuturnya. 

Sedangkan Kasubdit Bina Petugas Haji Ditjen PHU, Akhmad Jauhari mengatakan keberangkatan 446 orang petugas haji nonkloter akan diberangkatkan dalam dua penerbangan.

"Esok hari, Kamis (04/07) 446 petugas akan dibagi ke dalam dua penerbangan. Penerbangan 78 orang petugas Daker Madinah akan bertolak dengan pesawat Garuda Indonesia GA 980 pukul 11.15 WIB," ujar Jauhari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangkat Pukul 16.00 WIB

Kemudian sebanyak 229 orang akan bertugas di Kantor Urusan Haji Jeddah, Daker Madinah dan Daker Bandara. Serta, 139 orang petugas kesehatan akan diberangkatkan dengan GA 982 pukul 16:00 WIB.

Sebelum pemberangkatan, 446 petugas haji mendapatkan pembekalan terakhir dari Direktur Jenderal PHU Nizar Ali. Sementara pelepasan yang berlangsung esok hari pada pukul 06.00 WIB akan dilakukan Direktur Bina Haji Kemenag Khoirizi Dasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.