Sukses

4 Jemaah Haji Embarkasi Palembang Belum Bisa Pulang ke Tanah Air

Jemaah kloter 14 embarkasi Palembang sudah tiba, namun empat orang tersebut belum bisa pulang bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Empat jemaah haji kelompok terbang (kloter) 14 embarkasi Palembang, Sumatera Selatan saat ini sakit dan masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

"Mereka belum bisa pulang ke Sumsel karena masih dirawat," ujar Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumsel Saefudin Latief di Palembang, seperti dilansir Antara, Senin (17/9/2018).

Menurut dia, jemaah haji kloter 14 sudah tiba, namun empat orang tersebut belum bisa pulang bersama. Mereka adalah Rusmiati Ahmad Majid, Juminem Wiryo Adam, Abdul Hamid Basri, dan Zaikarbin Yakub Hambali.

Saefudin mengatakan, jemaah kloter 14 berasal dari Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin. Saat berangkat, kata dia, berjumlah 449, namun karena empat masih sakit sehingga yang pulang ke Sumsel 445 orang.

Jemaah kloter 14 itu disambut Kakanwil Kemenag Sumsel, Kemenag Palembang, dan Musi Banyuasin. Saefudin mengatakan, pemulangan jemaah haji Sumsel terus berlanjut hingga kloter akhir yakni 19.

"Pemulangan jemaah embarkasi Palembang itu akan berakhir 26 September mendatang. Semua jemaah haji Sumsel tersebut sebelum pulang ke rumah masing-masing harus masuk asrama terlebih dahulu untuk dilepas oleh Kakanwil Kemenag Sumsel," jelas Saefudin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.