Sukses

4 Kloter Jemaah Haji Kalimantan Selatan Belum Pulang

Menurut Fahmi, kondisi jemaah haji yang tersisa di Tanah Suci saat ini dilaporkan baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Noor Fahmi mengatakan, empat kelompok terbang atau kloter jemaah haji asal provinsinya belum pulang dan masih berada di Tanah Suci.

"Hingga kini baru sembilan kloter dari embarkasi Banjarmasin yang sudah pulang ke Tanah Air, sebanyak delapan kloter dari Kalsel, satu kloternya dari Kalimantan Tengah (Kalteng)," ujar Fahmi, seperti dilansir Antara, Sabtu (15/9/2018).

Ia menambahkan kloter 1 sampai 7 jemaah haji berasal dari Kalsel, sementara kloter 8 jemaah haji dari Kalteng, dan menyusul kloter 9 dari Kalsel.

"Setelah ini kloter 10, 11, dan 12 kembali datang dari jemaah haji Kalteng, baru kloter 13 dari Kalsel, kemudian kloter 14 dari Kalteng lagi," terangnya.

Kemudian, lanjut dia, untuk kloter 15, 16 dan 17 kembali dari Kalsel.

Fahmi mengatakan, untuk jemaah haji asal Kalsel yang sudah dipulangkan dari 31 Agustus hingga 12 September 2018, sudah sebanyak 2.955 orang, dimana, total jemaah haji Kalsel sebanyak 3.886 orang.

"Namun jumlah ini belum dikurang jemaah haji yang sudah wafat di Tanah Suci itu ada sebanyak enam orang dan satu orang saat sudah tiba di Tanah Air," papar dia.

Menurut Fahmi, kondisi jemaah haji yang tersisa di Tanah Suci saat ini dilaporkan baik-baik saja.

"Kita berdoa bersama tidak ada lagi jemaah haji daerah kita dan seluruhnya se-Indonesia yang masih di tanah suci yang wafat lagi," tegas Noor Fahmi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.