Sukses

14 Jemaah Haji Embarkasi Palembang Wafat di Tanah Suci

Jemaah haji embarkasi Palembang yang meninggal tersebut rata-rata sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah haji embarkasi Palembang, Sumatera Selatan yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah menjadi 14 orang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang H Paidol Barokat melalui humas Saefudin Latief.

"Jemaah terakhir yang meninggal dunia bernama Halimi Majudi dan juga tergabung dalam kloter 12 yang rombongannya sudah tiba di Palembang," ujar Saefudin, seperti dikutip dari Antara, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, jemaah haji yang meninggal tersebut rata-rata sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi. Selain itu, kata Saefudin, umur jemaah haji tersebut sudah uzur, sehingga mereka kelelahan karena mengerjakan ibadah haji membutuhkan tenaga dan waktu.

Sebelumnya, jemaah Embarkasi Palembang yang meninggal di Arab saudi antara lain Budi Riyati (kloter 5), Tohet Kuris (kloter 3), Siti Ngaisah (kloter 1), Subadi Minto Semito (kloter 8), dan Husni Thamrin Prabujaya (kloter 10). Kemudian Nurdjanah Mahmud Husin (kloter 5), Pandak Candak Najidin (kloter 13), dan Gimin Wongso (kloter 5).

"Semua jemaah yang meninggal tersebut telah dimakamkan di Tanah Suci dan diharapkan keluarga yang ditinggal dapat bersabar," ucap Saefudin.

Sementara, lanjut dia, jemaah embarkasi Palembang yang sudah tiba di Sumsel berjumlah 5.370 orang dan pemulangan dijadwalkan dilaksanakan secara bertahap hingga akhir September mendatang.

Menurut Saefudin, pemulangan jemaah embarkasi Palembang itu diharapkan berjalan lancar seperti pelaksanaan dan kedatangan selama ini yang belum mengalami hambatan berarti.

"Jemaah Sumsel itu diharapkan menjadi haji yang mambrur dan mabrurah seperti yang diharapkan bersama," tegas Saefudin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.