Sukses

177 Orang Jemaah Haji Tiba di Simalungun

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 177 anggota jemaah haji kelompok terbang sembilan debarkasi Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, asal Kabupaten Simalungun, tiba di Tano Habonaron do Bona, Selasa (11/9/2018). Tangis haru dan peluk bahagia mewarnai penyambutan kedatangan mereka di Masjid Asy Syuhada Korem 022 Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5.

Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga mengajak umat Islam, keluarga, dan jemaah untuk mensyukuri kelancaran pemberangkatan, pelaksanaan dan kepulangan jemaah haji ke Tanah Air.

"Mari juga kita mendoakan seorang saudara kita yang meninggal di Tanah Suci," ujar Amran Sinaga seperti dilansir Antara, Selasa.

Pemerintah kabupaten, sesuai agenda rutin tahunan ibadah haji, akan menepungtawari atau menabur tepung ke jemaah usai bersama keluarga masing-masing.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

Lancar

Kepala Kemenag Simalungun Sakoanda Siregar mengatakan, pemulangan secara umum berlangsung lancar, meski ada keterlambatan waktu tiba di bandara.

Tercatat pada 2018, Kabupaten Simalungun mendapatkan kuota haji sebanyak 179, seorang di antara meninggal sebelum keberangkatan.

Seorang lagi atas nama Suyatno dari Kecamatan Pematang Bandar, meninggal saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Artikel Selanjutnya
Ribuan Jemaah Haji Embarkasi Palembang Sudah Tiba di Tanah Air
Artikel Selanjutnya
Sakit, 103 Jemaah Haji Indonesia Dipulangkan Lebih Cepat