Sukses

Jemaah Haji Pontianak Tiba di Tanah Air 13 September Mendatang

Kloter 14 hingga 16 jemaah haji tersebut berasal dari Kota Pontianak, Sintang, dan Sambas.

Liputan6.com, Pontianak - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak, Kalimantan Barat Ekhsan mengatakan, jemaah haji asal daerahnya akan tiba di Tanah Air, pada 13 September 2018 mendatang.

"Insya Allah, Kamis depan 13 September para jemaah haji asal Pontianak sudah berada di sini. Untuk kedatangan dibagi dalam tiga kloter, yakni kloter 14 yang pertama tiba, menyusul keesokan harinya 14 September, kloter 15 dan besoknya lagi 15 September kloter 16 dari sebanyak 609 jemaah haji," ujar Ekhsan, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (8/9/2018).

Ekshan mengaku pihaknya saat ini sudah mempersiapkan penjemputan jemaah haji asal Kota Pontianak di Batam.

"Mulai tanggal 10 atau 11 September petugas kami sudah tiba di Batam untuk menyambut kedatangan para jemaah haji tersebut," ucapnya.

Ekhsan mengatakan, kloter 14 hingga 16 tersebut berasal dari Kota Pontianak, Sintang, dan Sambas.

"Dalam jadwal penerbangannya, mereka berangkat dari Batam sekitar pukul 08.00 waktu setempat dan tiba di Pontianak sekitar 10.00 WIB," kata dia.

Dia menyebut, data Kementerian Agama Kota Pontianak mencatat, jemaah haji asal Pontianak meninggal satu orang atas nama Utin Risnalti (55). Kemudian asal Kabupaten Mempawah dan Sambas masing-masing satu orang, atau totalnya tiga orang dari kloter 14 hingga 16 tersebut.

Ekhsan menambahkan, dari evaluasi yang pihaknya lakukan, seperti dari segi pelayanan sudah mengalami peningkatan.

Mulai dari persiapan keberangkatan, kemudian dari kesadaran jemaah haji dalam menjaga kesehatannya juga sudah cukup baik, hingga persiapan lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.