Sukses

Bupati Sambas Ingatkan Pentingnya Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia

Peran aktif Ikatan persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) sangat dibutuhkan di tengah masyarakat untuk kemajuan Sambas, Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Sambas, Kalimantan Barat Atbah Romin Suhaili menilai, peran aktif Ikatan persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) sangat dibutuhkan di tengah masyarakat untuk kemajuan daerahnya.

"Kita ingin IPHI melalui aktivitas-aktivitasnya bisa membantu manyarakat dan pemerintah untuk kemajuan daerah ini," ujar Atbah, seperti dilansir Antara, Jumat (7/9/2018).

Ia juga menyambut baik kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IPHI Sambas yang dilaksanakan di sana. Menurutnya, dengan musda maka jalinan silaturahmi dan organisasi IPHI Sambas akan semakin solid.

"Alhamdulillah IPHI Kabupaten Sambas untuk pertama kalinya melaksanakan musyawarah tingkat kabupaten," ucapnya.

Atbah berharap, IPHI terus eksis dan memberikan kontribusi besar dalam kemajuan sumber daya manusia (SDM) di Sambas yang maju dan berakhlak mulia.

"Selamat dan sukses atas musdanya. Selamat kepada yang terpilih dan pengurusnya," tegas Atbah.

Dalam Musda I yang telah sukses digelar tersebut mangamanahkan Uray Tajudin yang saat ini juga sebagai Sekda Sambas untuk memimpin IPHI Sambas untuk periode 2018- 2023.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda I, IPHI Kabupaten Sambas, Mujahidin mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan musyawarah daerah tersebut.

"Musda ini bisa terlaksana atas bantuan dari berbagai pihak dan saya atas nama kepanitiaan mengucapkan rasa terima kasih. Untuk ke depannya kami sangat mengharapkan arahan dan petunjuk dari pengurus wilayah dan Bupati Sambas," jelas Mujahidin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.