Sukses

Wakil Gubernur Bangka Belitung Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Kedatangan jemaah haji adalah sesuatu yang mengharukan dan membahagiakan sanak keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan jemaah haji pertama asal Kabupaten Bangka Selatan disambut oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah.

"Saya sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan masyarakat mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga," ujar Fatah, seperti dilansir Antara, Jumat (7/9/2018).

Menurut dia, kedatangan jemaah haji adalah sesuatu yang mengharukan dan membahagiakan sanak keluarga. Fatah menyebut, ini salah satu bentuk kecintaan sanak keluarga menyambut kedatangan orang-orang dicintai setelah sekian waktu meninggalkan keluarga untuk menunaikan ibadah haji.

"Alhamdulillah seluruh jemaah haji yang pertama tiba hari ini (Kamis, 5 September 2018) dalam keadaan sehat," ucapnya.

Fatah mengatakan, dua dari 1.067 orang jemaah haji meninggal dunia saat menunaikan ibadah di Tanah Suci Makkah. Dua orang jemaah haji yang meninggal tersebut merupakan jamaah asal Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

"Kami turut berduka cita dan semoga amal ibadah jamaah yang meninggal itu diterima Allah SWT," tegas Fatah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjalan Lancar

Sementara itu, Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Aziz mengatakan Kloter 7 sampai di debarkasi Palembang, Sumatera Selatan, Kamis, pukul 02.00 WIB dan berangkat ke Kota Pangkalpinang pukul 10.00 WIB.

"Alhamdulillah kedatangan kloter 7 yang berjumlah 99 orang berjalan dengan lancar," kata Abdul.

Pantauan Antara di halaman Kanwil Kemenag Kepulauan Babel, ratusan keluarga jamaah haji memadati lokasi penyambutan. Isak tangis anggota keluarga pecah disaat para jemaah haji tiba di gedung Kemenag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.