Sukses

Jemaah Haji Kloter 1 Jakarta Tiba di Tanah Air

Kloter 1 JKS yang tiba di Jakarta berasal dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dengan jumlah jemaah haji sebanyak 404 orang didampingi enam petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok terbang (kloter) 1 jemaah haji Debarkasi Jakarta (JKS) tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa, 28 Agustus 2018 pukul 00.30 WIB.

"Selamat datang di Tanah Air. Semoga menjadi haji mabrur. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang membantu lancarnya penyelenggaraan kesehatan haji. Ini adalah wujud nyata dukungan Kemenkes dalam penyelenggaraan ibadah haji Indonesia," ujar Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Eka Jusuf Singka, seperti dilansir Antara, Rabu (29/8/2018).

Eka yang menyambut kedatangan jemaah haji mengimbau agar mereka dapat melapor ke puskesmas apabila mengalami demam atau gangguan kesehatan lain setibanya di Indonesia.

"Saya mengingatkan kepada jemaah yang sakit tenggorokan agar segera melapor dan berobat ke puskesmas terdekat dan mengembalikan kartu kewaspadaan kesehatan jemaah haji yang sudah dibagikan kepada jemaah haji," ucapnya.

Eka bersyukur seluruh jemaah haji dapat pulang lengkap. "Alhamdulillah semua lengkap dan sehat sebagaimana waktu berangkat beberapa waktu lalu," pungkas Eka.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Anas Ma'ruf mengatakan, kedatangan kloter 1 lancar walaupun ada keterlambatan selama satu jam.

"Petugas kesehatan KKP lengkap dan sigap serta proses kekarantinaan berjalan lancar," tegas Anas.

Kloter 1 JKS berasal dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dengan jumlah jemaah haji sebanyak 404 orang didampingi enam petugas.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.