Sukses

Pedagang Bakso Ini Tak Menyangka Segera Naik Haji

Seorang tukang bakso asal Jember, Jawa Timur menangis haru, lantaran tak menyangka dapat naik haji dari uang receh yang dikumpulkannya.

Liputan6.com, Jakarta Bukan perjuangan mudah menabung puluhan tahun. Namun seorang tukang bakso bernama Kadiran, lagi-lagi membuktikan bahwa siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan menuai hasil. Air mata haru tak terbendung saat Saniyah, sang istri, mengungkapkan suka cita atas keberhasilan suaminya melunasi ongkos naik haji. Ibadah haji yang selama ini baru sebatas impian, kini semakin nyata di depan mata.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (28/7/2017), berbekal tekad kuat, Kadiran, pria asal Jember, Jawa Timur, yang sehari-hari hanya berkeliling jualan bakso berhasil menyisihkan sedikit demi sedikit penghasilannya untuk menunaikan ibadah haji.

Dengan penghasilan bersih tak lebih Rp 50 ribu, Kadiran mulai menyimpan uangnya sejak 1979 lalu, dan baru bisa mendaftar haji pada 2000. Saat itu petugas bank sempat kaget karena ia membayar dengan uang recehan.

Kerja keras dari berdagang bakso mengantarkan Kadiran bergabung dengan ribuan jemaah calon haji lainnya. Ia tergabung dalam kloter 27 dan akan terbang ke Tanah Suci pada 3 Agustus mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.