Sukses

Kabut Asap Tebal, Kloter 7 Embarkasi Palembang Delay 2 Jam

450 Calon haji Kloter 7 Embarkasi Palembang mengalami penundaan penerbangan hingga 2 jam akibat kabut asap tebal.

Liputan6.com, Palembang - Sebanyak 450 anggota jemaah calon haji Kelompok Terbang (Kloter 7) Embarkasi Palembang, Sumatera Selatan seharusnya terbang ke Tanah Suci Mekah dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2, pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (3/9/2015), pesawat Saudi Arabian Airlines yang akan menerbangkan mereka terlambat tiba karena adanya kabut asap di langit sekitar bandara. Akhirnya jemaah calon haji dari Sumatera Selatan dan Bangka Belitung itu baru terbang 2 jam kemudian, yaitu pukul 10.30 WIB.

2 Hari lalu kabut asap juga membuat penerbangan ke Tanah Suci tertunda. Saat itu, sebuah pesawat Saudi Arabian Airlines terpaksa terbang berputar-putar selama beberapa saat di langit Palembang sambil menunggu asap menipis sebelum akhirnya mendarat.

Tak hanya di Palembang, akibat jarak pandang hanya 850 meter karena kabut asap tebal di wilayah Sumatera, sejumlah penerbangan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara juga mengalami penundaan keberangkatan dan kedatangan. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini