Sukses

Rekaman Video Tsunami di Penang

Rekaman video Tsunami ini diambil seorang juru kamera yang sedang berlibur bersama keluarga di Penang, Malaysia. Terlihat, dua bocah lelaki dan perempuan sempat tersapu ombak saat bermain di pantai.

Liputan6.com, Penang: Seorang juru kamera amatir merekam kedatangan gelombang Tsunami di Pulau Penang, Malaysia, Ahad silam. Rekaman video ini tanpa sengaja dibuat saat ia dan keluarga sedang berlibur. Rekaman ini ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (30/1) malam.

Terlihat dua bocah lelaki dan perempuan tersapu ombak saat bermain di pantai. Untunglah, kedua bocah ini selamat karena segera ditarik dari air. Tampak pula air laut yang makin membesar memukul daratan dan menggenangi jalan dan taman bermain.

Serangan Tsunami juga sempat terekam kamera wisatawan asal Norwegia yang tengah berlibur di Phuket, Thailand. Gelombang pelabuhan itu datang dua kali. Gelombang pertama membanjiri sejumlah bangunan yang ada di sepanjang pantai. Sedangkan gelombang kedua yang lebih dahsyat membuat sejumlah wisatawan lari menyelamatkan diri. Rekaman itu juga memperlihat air laut membanjiri jalan-jalan raya.(OZI/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini