Sukses

Ngotot Jadi Pramugari, Bocah 13 Tahun Minggat ke Bandara

Ia menginap selama sepekan lebih di bandara, dan berkeliaran dengan dandanan seperti pramugari.

Saking terobsesi menjadi awak kabin, seorang remaja berusia 13 tahun di Cina berkemah di Guangzhou Baiyun International Airport. Ia menginap selama sepekan lebih di bandara itu, dan berkeliaran dengan dandanan seperti pramugari.

Menurut pemberitaan South China Morning Post yang dimuat News.com.au dan dilansir Liputan6.com, Senin (13/9/2013), remaja bernama Luo Siqi itu dilaporkan berada di bandara yang merupakan kantor pusat maskapai China Southern Airlines sejak Juli 2013.

Luo mengaku sangat ingin direkrut pihak China Southern Airlines. Bahkan demi mencapai cita-citanya, Luo mengenakan seragam menyerupai pramugari maskapai penerbangan itu. Ia mengaku membeli 4 pasang seragam secara online. Tak hanya itu, ia juga membawa dokumen seperti milik pramugari sesungguhnya.

Meskipun akhirnya ditahan oleh polisi --untuk kedua kalinya, penahanan pertama terjadi pada 21 Agustus-- dan dibawa ke pusat kesejahteraan anak-anak lokal, dia ngotot untuk kembali ke bandara. Sebab di sanalah impiannya berada.

"Saya benar-benar jatuh cinta dengan langit. Biarkan aku pergi ke bandara. Aku selalu bermimpi bisa terbang. Aku ingin tinggal di bandara, jadi aku bisa dekat dengan mimpiku," ujar Luo merajuk di antara isak tangisnya.

Menurut seorang pekerja sosial yang menangani kasus ini, Luo dibesarkan di panti asuhan sebelum diangkat oleh pasangan berusia lanjut. Namun pengasuhannya tak lama, sebab orangtua asuhnya dikirim ke panti jompo.

Akhirnya Luo diasuh dengan kerabat lainnya di timur Provinsi Guangdong. Setelah pindah pengasuhan itu, Luo mengaku tak puas dan memilih melakukan perjalanan ke Guangzhou pada bulan Juli. Sendirian. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini