Sukses

[VIDEO] Berbaju Loreng, Murid TK Taiwan Diajari Militer

Pendidikan semi militer diterapkan di Kota Taichung, Taiwan.

Bila Anda mendengar istilah pendidikan militer tentunya yang ada dalam benak kita semua adalah program pendidikan bagi remaja. Namun berbeda dengan di Taiwan. Baru-baru ini, ada sekolah taman kanak-kanak (TK) di Taiwan yang membekali pendidikan semi militer.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (17/7/2013), biasanya taman kanak-kanak (TK) merupakan suatu tempat yang menyenangkan, karena di sinilah untuk pertama kalinya anak mengenal dunia pendidikan sambil bermain. Namun tidak dengan sekolah TK Albert yang berlokasi di Kota Taichung, Taiwan.

Di sekolah tersebut, pendidikan semi militer diterapkan. Anak-anak yang masih berusia 3 sampai 6 tahun ini dididik keras untuk berlatih menyerupai tentara perang. Anak-anak ini pun mengenakan baju loreng layaknya seorang pasukan militer.

Mereka juga diajarkan berbagai jenis senam lantai yang cukup sulit, seperti berjalan tiarap dan kayang. Bahkan mereka pun mendapat pendidikan memanjat di sebuah tiang.

Rangkaian pendidikan semi militer itu diberikan selama 2 jam setiap harinya. Pihak sekolah berkeyakinan bahwa dengan memberikan latihan fisik militer, dapat menstimulasi perkembangan otak dan tubuh anak-anak dengan baik. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini