Sukses

Sekolah Khusus Kaum Gay di New York

Liputan6.com, New York: Pemerintah Kota New York, Amerika Serikat, meresmikan sekolah menengah umum khusus kaum gay, transgender, dan biseksual, Selasa (29/7). Sekolah yang dinamai The Harvey Milk High School ini adalah yang pertama di Negeri Paman Sam. Untuk tahap pertama, sekolah ini akan menampung seratus siswa mulai musim gugur mendatang.

Embrio sekolah khusus ini berawal dari sebuah program khusus bagi kaum gay dengan dua kelas pada 1984. Perkembangan selanjutnya, kelas di program khusus terus bertambah. Sekolah ini dibiayai Hetrick Martin Institute, sebuah kelompok advokasi hak kaum gay. Sedangkan nama sekolah itu diambil dari nama pejabat Kota San Fransisco Harvey Milk yang pertama kali secara terang-terangan mengaku sebagai gay. Dia tewas terbunuh pada 1978.

Walikota New York Michael Bloomberg memuji ide sekolah khusus kaum gay. Menurut dia, anak-anak yang sering mendapatkan perlakuan buruk di sekolah umum diharapkan bisa mendapatkan pendidikan dengan tenang di sekolah ini. Namun demikian kritikan juga dialamatkan ke sekolah khusus gay. Ketua Partai Konservatif Mike Long menilai tak ada alasan untuk memisahkan anak-anak dengan orientasi seksual berbeda dari anak normal lainnya.(YYT/Yumi Uriona)
    Loading