Sukses

Kota di Israel Digempur 2 Roket, Bandara Ditutup

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ledakan tersebut.

Sebuah kota resor Laut Merah di Eilat, Israel, digempur 2 roket pada Rabu (17/4/2013) waktu setempat. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ledakan tersebut. Namun pihak berwenang memutuskan untuk menutup bandara setempat, guna pencegahan timbulnya korban jiwa.

"Kami telah menemukan 2 situs ledakan di kota, kami juga menutup bandara sebagai tindakan pencegahan," kata juru bicara polisi setempat Micky Rosenfeld seperti dikutip situs Zeenews.

Micky juga mengatakan, 1 dari 2 roket yang meledak jatuh di daerah terbuka dekat permukiman penduduk. "Salah satunya jatuh di daerah terbuka, dekat dengan tempat tinggal masyarakat," tambah Micky.

Meski terdengar sirene darurat, tutur Micky, belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa dalam insiden serangan roket itu. Ia juga mengatakan terdengar sejumlah ledakan setelah itu, namun belum diketahui lokasi pastinya.

"Ahli penjinak bom sedang melakukan pencarian daerahnya," ujarnya.

Media Israel memaparkan, baru-baru ini tentara setempat memang sedang melakukan perpindahan mobil antinuklir di Eilat.

Kota resor Laut Merah terletak di titik paling utara dari Teluk Aqaba, berbatasan dengan Sinai, Arab Saudi dan Yordania. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.