Sukses

Usai Viral Coldplay Dukung LGBT, Netizen Malaysia Harap Tiket Diskon

Seorang netizen Malaysia menjadi sorotan karena menyorot Coldplay yang pro-LGBT. Tapi ia berharap diskon?

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Coldplay akan menggelar konser di negeri jiran Malaysia pada 22 November 2023. Konser akan digelar di National Stadium Bukit Jalil. 

Kehadiran Coldplay di Malaysia disambut antusiasme para fans di media sosial, namun ada netizen yang menyorot bahwa Coldplay pendukung LGBT, sehingga berbeda dari hukum Malaysia yang tak ramah LGBT.

"Coldplay adalah sekutu kepada komuniti LGBTQ+. Sejak awal kerjayanya, Chris Martin telah menyokong hak gay. Dia sering mengibarkan bendera LGBT di konsert Coldplay. Pertunjukan half time Super Bowlnya dinamakan sebagai salah 1 momen LGBT terbesar oleh The Advocate, " ujar seorang pengguna Twitter @nasr_al_farabi, dikutip Rabu (5/11/2023). 

The Advocate adalah media khusus LGBTQ. 

Tweet tersebut sudah di-retweet sebanyak 1.751 kali dan mendapat 2.017 likes. Jumlah tweet yang merespons juga banyak. Sekitar 2.000 orang merespons melalui QRT dan replies. 

"Poster memang clear cut dah pengaruh LGBTQ+ sila siasat dan batalkan konsert ini. @PDRMsia @MyMOTAC @MyJAKIM," lanjutnya.

Tiga akun yang ia sebut merupakan milik kepolisian, kementerian pariwisata, dan otoritas Islam di Malaysia.

Bukan Hater

Namun, akun itu berkata tidak anti terhadap Coldplay. Ia bahkan mengaku seorang "Coldplayer".

Ada netizen Malaysia yang berharap peminat tiket berkurang setelah tweet tersebut viral, kemudian ia membalas agar semoga harga tiket turun juga. 

"wait a bit more hoping the tix price will drop 😉," ucap @nasr_al_farabi. ("Tunggu sedikit lagi berharap harga tix akan turun.")

Ia pun berkata hanya ingin menyorot sudut pandang lain terkait aturan negaranya yang dianggap tidak konsisten. 

"Hahaha. Aku pun Coldplayers juga. Cuma itu la, peranan aku dah memang untuk buat kacau and Play the Devil," ujarnya.

"i would ❤️ to see how the EO planning to get out from this crisis/how our government gonna resolve inconsistent entertainment policy implementation. This ain't hate tweet." ("Saya akan suka melihat bagaimana perencanaan EO keluar dari krisis ini/bagaimana pemerintah kita akan menyelesaikan implementasi kebijakan hiburan yang inkonsisten. Ini bukan tweet kebencian.")

Hukum LGBT di Malaysia

Coldplay memang telah berulang kali mendukung hak LGBT dan pernikahan sesama jenis. Sementara, hubungan gay dan lesbian secara hukum masih ilegal di Malaysia. 

Berdasarkan data di situs Human Rights Watch, Malaysia dan Brunei adalah dua negara yang masih mengkriminalisasi LGBT di Asia Tenggara. Singapura juga sempat melarang, namun mereka mencabut aturan itu pada 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket Coldplay di Indonesia

Coldplay akan terlebih dulu konser di Indonesia sebelum mengunjungi Malaysia.

Promotor Third Eye Management (TEM) dan PEK Entertainment akhirnya merilis layout, sekaligus harga tiket konser Coldplay di Jakarta. Sebagaimana diketahui, band Inggris ini akan menggelar konser perdana di Indonesia pada Rabu, 15 November 2023.

Merujuk unggahan Instagram promotor, Kamis (11/5/2023), harga tiket konser Coldplay dibanderol mulai dari Rp800 ribu sampai Rp11 juta.

Promotor konser Coldplay di Jakarta juga menulis, "BCA Presale 17--18 Mei 2023, mulai pukul 10.00 WIB (GMT+7/WIB). Obral publik 19 Mei 2023, mulai pukul 10.00 (GMT+7/WIB)." 

Harga tiket paling mahal mencapai Rp11 juta. Ada sejumlah keistimewaan untuk tiket termahal tersebut, seperti tur backstage, custom merchandise, dan tempat masuk khusus.

Ada juga kategori MyUniverse yang memberikan jadwal masu lebih awal dan hadiah ramah lingkungan dari Coldplay.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PK Entertainment (@pkentertainment.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini