Sukses

Vloger Australia Tinju Monyet Demi Selamatkan Anak, Videonya Viral

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang diunggah di akun YouTube dengan channel 'Sailling La Vagabonde' yang dijalankan oleh Riley Whitelum dan Elayna Carausu, pasangan vloger Australia, jadi viral.

Dalam video yang kemudian viral tersebut, menunjukan sekelompok monyet mengerubungi seorang anak laki-laki, lalu terlihat sang ayah bergegas datang kemudian meninju para monyet untuk menyelamatkan anaknya agar tidak digigit.

Melalui video itu, seperti dilansir dari Indiatimes.com, Sabtu (25/3/2023), terlihat sekelompok monyet mendekati tas keluarga yang berisi dompet, ponsel, dan bahkan paspor. Tiba-tiba, salah satu monyet mendekati putra Riley, kemudian sang ayah bergegas menggendong putranya yang menangis dan ketakutan.

Riley menarik sang putra saat para monyet berusaha mendekatinya, dan dia memberi isyarat kepada kawanan primata itu agar pergi. Riley meninju satu monyet dan mengalami luka ringan di jari akibat salah satu binatang itu hampir melompat ke arahnya.

Hanya dalam rentang waktu yang singkat, video tersebut telah mencuri banyak perhatian. Klip tersebut mendapat lebih dari 27 ribu likes dan telah diputar melebihi 780 ribu kali, dengan 3 ribu lebih komentar. Setelah melihat video ini, para subscriber akun pasangan vloger tersebut mengaku merasa ngeri.

Beberapa komentar mengejutkan pun berdatangan. Insiden itu bahkan menuai kemarahan di bagian komentar video tersebut.

"Episode yang gila! Aku senang Riley baik-baik saja. Saya harap dia sembuh sepenuhnya. Ini benar-benar membuka mata," kata salah satu subscriber

 

 

2 dari 4 halaman

YouTube Penuh Dengan Komentar Netizen

Setelah video itu tayang, komentar pun dipenuh oleh para fans Riley, mulai dari komentar positif hingga negatif,

"Saya akan menjamin bahwa Riley adalah pria yang sangat baik, yang hanya memukul monyet karena ada kepentingan. Senang melihat Anda baik-baik saja," kata Sunny Rays. 

Yang lain pun ikut berkomentar, "Ya ampun, itu pengalaman yang luar biasa! Senang anak-anak tidak terluka, dan Riley baik-baik saja! Saya melakukan banyak vaksinasi dalam perjalanan, tetapi tidak pernah terkait rabies karena satu, harganya sangat mahal. Kedua, Anda memerlukan beberapa suntikan selama beberapa minggu/bulan, tetapi jika Anda bepergian dalam jangka panjang ke tempat yang sangat terpencil dengan banyak satwa liar, maka itu pasti ide yang bagus, sangat menyakitkan (secara harfiah). Anda harus melalui semua suntikan & obat-obatan itu sekarang, setidaknya Anda memiliki cerita yang bagus untuk diceritakan sekarang," kata Katy Ensch.

Whitelum, dari kota pedesaan kecil di Australia Selatan, dan Carausu, kota pesisir kecil di Australia Barat, telah menghabiskan sembilan tahun berlayar keliling dunia untuk mendokumentasikan petualangan mereka di saluran YouTube mereka.

Tetapi sang ayah begitu berani sehingga dia menyelamatkan putranya tanpa mengkhawatirkan nyawanya sendiri. 

3 dari 4 halaman

Gerombolan Monyet Liar Resahkan Warga Kampung Gedong di Depok

Terlepas dari itu, segerombolan monyet memang selalu meresahkan masyarakat, misalnya saja di Depok sejumlah monyet liar mendatangi permukiman untuk mencari makanan di Kampung Gedong, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Ketua RT3/20 Arman mengatakan, gerombolan monyet sudah terlihat sejak Rabu 22 Februari 2023. Monyet ekor panjang memasuki pemukiman warga pada siang hari, diduga sedang mencari makan.

"Monyet sudah ada di atas genteng warga, ada tiga dan ada yang ukuran besar juga," ujar Arman saat dihubungi wartawan. 

Arman menjelaskan, monyet liar tersebut tidak hanya memasuki wilayahnya, namun telah memasuki wilayah lain dekat lingkungannya. Hingga kini belum ada laporan kerusakan dari warga dampak dari gerombolan monyet tersebut.

"Baru ini minggu, kalau minggu sebelumnya belum ya," jelaa dia.

Untuk menangani monyet liar tersebut, pengurus lingkungan telah menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Namun belum ada monyet yang ditangkap untuk mengurangi keresahan warga.

"Dikhawatirkan masuk ke rumah dan mengganggu warga," ucap Arman.

Baca selengkapnya disini... 

4 dari 4 halaman

Aksi Monyet 'Culik' Kucing dan Dibawa ke Atas Tiang Listrik Ini Bikin Heboh Warga

Selain suka merusuh ke tempat masyarakat, monyet juga bisa dibilang iseng terhadap hewan lain. Sama seperti manusia, hewan pun bisa menjalin interaksi sosial satu sama lain dengan baik, bahkan ketika mereka berbeda jenis sekalipun.

Maka dari itu tak jarang dijumpai fenomena, misalnya kucing yang berteman baik dengan anjing lantaran keduanya dipelihara di satu rumah tangga yang sama. Namun hubungan antar hewan yang terlihat dalam video @izude__ yang diunggah Minggu, 5 Februari 2023 itu sedikit berbeda. Meski memperlihatkan interaksi hewan berbeda jenis yakni kucing dan monyet, namun situasinya berbeda.

Pasalnya, alih-alih menunjukkan interaksi pertemanan yang menyentuh hati, kedua hewan tersebut malah beradegan seolah sedang terlibat dalam sebuah 'penculikan'. Tampak dalam video itu seekor monyet memanjang tiang listrik.

Bahkan ia tampak menggendong anak kucing yang tampak pasrah. Monyet tersebut bertengger dengan santai sambil memantau sekitar. Aksinya itu pun seolah 'menculik' anak kucing. 

Baca selengkapnya disini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.