Sukses

Ratusan Telur Jatuh dari Truk di Singapura, Warga Tak Jarah Justru Bantu Merapikan

Kecelakaan truk di Paya Lebar, Singapura mengakibatkan ratusan telur pecah di jalanan.

Liputan6.com, Singapura - Kecelakaan truk di Paya Lebar, Singapura mengakibatkan ratusan telur pecah di jalan.

Seorang pembaca Mothership Sg, yang dikutip Rabu (15/6/2022), Sandy, menceritakan bahwa ia menyaksikan pasca-kecelakaan pada 11 Juni sekitar pukul 15:10, di persimpangan Jalan Paya Lebar, Jalan Geylang, dan Jalan Guillemard.

Sebuah truk yang mengangkut nampan berisi telur berbelok ke kanan dari Jalan Geylang ke Jalan Paya Lebar.

Sandy berspekulasi bahwa pintu samping truk tidak terkunci dengan benar, yang mengakibatkan baki telur terguling dan tumpah ke jalan saat berbelok. Namun, pengemudi tampaknya tidak menyadari kehilangan barangnya, dan terus melaju.

Karena sebagian besar telur jatuh ke jalur kedua jalan, sebagian besar kendaraan yang berbelok ke kanan berusaha menghindari kekacauan di jalanan tersebut.

Sandy yang bekerja di TMC Academy yang terletak persis di depan pertigaan itu menceritakan rekannya sedang menunggu di penyeberangan pejalan kaki saat insiden terjadi.

Rekannya itu kemudian memanggilnya dan staf Akademi TMC lainnya untuk membantu membersihkan telur dari jalan.

Selain lima staf Akademi TMC yang membantu membersihkan telur, empat siswa dari sekolah dan tiga pengendara sepeda motor juga membantu.

Telur yang pecah diambil dan ditempatkan di kantong sampah, dan telur yang tidak pecah dikumpulkan dan ditempatkan kembali di nampan.

Sandy mencatat bahwa "cukup banyak" telur yang masih utuh.

Sekitar 20 hingga 25 menit setelah kejadian, pengemudi truk kembali ke lokasi kejadian. Dia kemudian mengumpulkan telur yang pecah dan tidak pecah lalu pergi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ratusan Telur Pecah Jadi 'Ranjau Darat' di Orchard Road Singapura

Pemandangan tak biasa "menyambut" para pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki di Orchard Road, Singapura, pada Kamis 27 Juli 2017 pagi waktu setempat.

Jalanan tersebut mendadak dipenuhi rintangan berupa telur-telur di tempat penyimpanan dalam kondisi pecah.

Dari foto yang beredar online, seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis (27/7/2017), terlihat sekitar ratusan telur pecah di seberang jalan tepat di depan Mandarin Gallery. Kabarnya, telur-telur itu terjatuh dari sebuah kendaraan pengangkutnya.

Singapore Civil Defence Force atau Pasukan Pertahanan Sipil Singapura mengatakan bahwa mereka diberi tahu ada telur berjatuhan di jalanan itu sekitar pukul 10.30.

"Telur pecah itu memenuhi area 16 meter x 1 meter, dan dibersihkan dengan menggunakan mesin air," kata Pasukan Pertahanan Sipil Singapura.

Pihak Land Transport Authority atau Otoritas Transportasi Darat kemudian memperingatkan pengendara kendaraan bermotor atas hambatan telur di Orchard Road (menuju Bras Basah Road) setelah Scotts Road itu. Mereka mengimbau para pengguna jalan di sana melalui unggahan status di Twitter.

"Sejauh ini tak ada korban luka yang dilaporkan," imbuh Pasukan Pertahanan Sipil Singapura. 

3 dari 4 halaman

100.000 Telur Tumpah di Jalanan China

Sebuah truk terbalik di jalanan China, muatan di dalamnya pun berhamburan keluar. Sebanyak 100.000 telur bebek tumpah.

Dalam video klip yang beredar, seperti dikutip salah satunya dari Live Leak, Rabu (25/4/2018), terlihat petugas di Kota Quzhou, Provinsi Zhejiang, timur China, tengah membersihkan jalanan dari tumpahan telur bebek.

Truk bermuatan air pun dikerahkan untuk membersihkan jalanan licin penuh kuning dan putih telur. Lalu sejumlah polisi terlihat mengangkat peti-peti berisi telur yang sudah pecah, lainnya menyapu tumpahan tersebut ke pinggiran jalan.

Bau amis telur sudah pasti tercium di lokasi tersebut.

Lalu lintas di lokasi kecelakaan pun terhambat. Petugas lainnya juga terlihat berjibaku mengatur laju kendaraan di sekitarnya.

Setelah dua jam pembersihan jalanan dari telur-telur yang pecah, lalu lintas kembali normal.

Menurut pihak berwenang, insiden yang terjadi pada 21 April waktu setempat itu akibat truk kehilangan kendali untuk mengerem saat melaju di lereng.

4 dari 4 halaman

Sopir Ugal-ugalan, Berkilo-kilo Telur Jatuh dan Pecah Berserakan

Akhir Oktober 2015, seorang sopir truk yang membelokkan kendaraannya terlalu tajam dalam kecepatan yang tinggi menyebabkan muatan berupa lusinan pak telur berhamburan ke jalan. Akibatnya, kekacauan dan bau amis merebak di jalanan Provinsi Shandong.

Pada umumnya pejalan kaki di sekitar wilayah akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengambil telur untuk mereka sendiri atau menjarah. Namun warga di sekitar lokasi yang tengah lalu-lalang merasa iba dan membantu pengemudi truk untuk mengembalikan telur yang tidak pecah.

Bahkan ada di antara mereka yang membelinya langsung dari pria tersebut.

Meski mendapat bantuan, kerugian tidak dapat dihindari. Kecelakaan diduga mengakibatkan kerusakan sebesar 10.000 yuan atau Rp 21 juta.

Pada awal tahun 2015 insiden serupa juga terjadi di Provinsi Jiangsu. Saat itu seorang sopir truk kehilangan kendali kendaraannya mengakibatkan 100 kerat telur berserakan ke jalan raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.