Sukses

Joe Biden Keceplosan Maki Jurnalis Saat Ditanya Soal Inflasi

Liputan6.com, Washington, DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menuai sorotan usai memaki seorang jurnalis dengan sebutan "son of a bitch" (anak pelacur). Joe Biden melontarkan ucapan itu ketika ditanya soal masalah inflasi yang sedang meroket. 

Sosok yang bertanya adalah Peter Doocy, jurnalis milenial dari Fox News. Ia bertanya apakah inflasi AS bisa menjadi beban bagi Biden saat pemilihan legislatif AS 2022.

Joe Biden lantas menyeletuk bahwa inflasi adalah 'aset besar'. "Itu adalah aset besar. Lebih banyak inflasi. Sungguh anak pelacur yang bodoh," ujar Presiden Biden di Gedung Putih, Senin (24/1/2022) waktu setempat.

Tidak jelas apakah Joe Biden sadar mic-nya masih menyala atau tidak, sebab itu terjadi di akhir acara. Ucapan Joe Biden lantas langsung viral dan tercatat di transkrip resmi Gedung Putih. 

 

Transkrip ucapan Presiden AS Joe Biden yang hina jurnalis. Dok: The White House

2 dari 3 halaman

Sudah Damai

Setelah kejadian itu, Peter Doocy sempat berbicara dengan acara berita Fox News. Ia menyampaikan bahwa Presiden Biden langsung meneleponnya usai kejadian. 

Joe Biden disebut berkata, "ini bukan masalah pribadi, sob."

Peter Doocy mengaku tidak mempermasalahkan ucapan Joe Biden. Jurnalis berusia 34 tahun itu mengaku menjadikan kesempatan tersebut untuk berkomunikasi dengan presiden. 

"Saya mengapresiasi hal tersebut. Kita memiliki percakapan yang menyenangkan," ujar Doocy. 

 
3 dari 3 halaman

Infografis Joe Biden Prediksi Jakarta Tenggelam 10 Tahun Lagi