Sukses

Penembakan di Universitas Heidelberg Jerman, 1 Orang Tewas dan Pelaku Bunuh Diri

Liputan6.com, Heidelberg - Seorang pria bersenjata telah membunuh satu orang dan melukai tiga orang lainnya di dalam ruang kuliah di Universitas Heidelberg di barat daya Jerman. Pelaku kemudian menembak dirinya sendiri hingga tewas.

Polisi awalnya mengatakan empat korban terluka dalam insiden penembakan itu, dengan pembaruan kemudian mengkonfirmasi satu meninggal di rumah sakit.

Menurut informasi yang dikutip dari BBC, Selasa (25/1/2022), pelaku merupakan seorang mahasiswa Jerman berusia 18 tahun.

Polisi Jerman mengatakan penembak, yang dipersenjatai dengan dua senjata, telah menggunakan "senjata panjang", dan melepaskan tembakan di sekitar amfiteater "dengan liar".

Pertumpahan darah di Universitas Heidelberg itu memicu operasi besar-besaran di kampus universitas di daerah Neuenheimer Feld.

Polisi meminta orang-orang untuk menghindari daerah itu, sehingga petugas penyelamat dan layanan darurat dapat bergerak bebas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Apartemen Pelaku Digeledah

Media Jerman melaporkan bahwa pria bersenjata itu tampaknya tidak memiliki motif agama atau politik.

Polisi telah menggeledah apartemennya di Kota Mannheim, dan menemukan pesan WhatsApp yang dia kirim tak lama sebelumnya, di mana dia berbicara tentang menghukum orang.

Heidelberg adalah kota universitas dengan sekitar 160.000 penduduk.

Negara ini memiliki beberapa undang-undang senjata paling ketat di Eropa, dan penembakan di sekolah jarang terjadi. Siapa pun yang berusia di bawah 25 tahun harus lulus evaluasi psikologis sebelum mendapatkan lisensi senjata.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Kuatkan Daya Tahan Mental agar Tubuh Lebih Sehat Cegah COVID-19