Sukses

Kasus COVID-19 di Korea Selatan Capai Rekor Tertinggi Sejak Awal Pandemi

Liputan6.com, Seoul - Korea Selatan mungkin harus memperketat tindakan COVID-19 lagi karena infeksi melonjak ke level tertinggi sepanjang masa.

Sebanyak 4.116 kasus virus corona baru dilaporkan pada Rabu (24/11), menandai lonjakan harian terbesar sejak Korea Selatan mengkonfirmasi kasus pertamanya pada Januari tahun lalu. Demikian seperti dikutip dari laman TBS Seoul, Kamis (25/11/2021). 

35 nyawa lainnya juga meninggal akibat COVID-19 dalam 24 jam terakhir, sementara jumlah pasien yang sakit kritis mencapai angka tertinggi baru 586, menurut Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Hanya beberapa minggu setelah melonggarkan aturan jarak sosial di bawah skema "hidup dengan COVID-19", pemerintah sedang mempertimbangkan untuk memberlakukan rencana tanggap darurat COVID-19 untuk menahan lonjakan terbaru dan memastikan sistem medis tetap stabil.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 3 halaman

Vaksin Tidak Cukup

Meskipun tingkat vaksinasi tinggi, otoritas kesehatan telah menekankan bahwa vaksin saja tidak cukup untuk memerangi ancaman COVID-19.

Lebih dari 82 persen orang di Korea Selatan telah menerima vaksin dosis pertama mereka dan 79 persen telah divaksinasi lengkap.

Korea Selatan berencana untuk pindah ke fase kedua dari kembalinya secara bertahap ke kehidupan normal pada pertengahan Desember, tetapi otoritas kesehatan telah memperingatkan negara itu mungkin tidak dapat melakukannya jika tren saat ini berlanjut.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19: