Sukses

Banjir Melanda Wilayah Vietnam Tengah, Ribuan Orang Dievakuasi

Ribuan orang yang terkena bencana banjir di wilayah Vietnam tengah terpaksa dievakuasi.

Liputan6.com, Hanoi - Hujan deras yang berkepanjangan telah memicu banjir yang meluas di beberapa bagian Vietnam tengah.

Banjir tersebut menewaskan sedikitnya satu orang, dengan ribuan orang dievakuasi dan diperkirakan akan turun hujan lagi minggu ini.

Rekaman dari penyiar negara VTV menunjukkan orang-orang memindahkan barang-barang dan perabotan dari rumah-rumah yang terendam banjir di provinsi Quang Nam, dengan air memancar keluar dari dinding yang rusak di salah satu rumah. Demikian menurut laporan Channel News Asia, Selasa (26/10/2021). 

Di provinsi Quang Ngai, di mana setidaknya 4.500 orang dievakuasi pada akhir pekan, anak-anak duduk di atas rakit darurat untuk bergerak di sepanjang satu jalan sementara yang lain mengarungi banjir setinggi lutut.

Selain itu, beberapa orang terlihat mendorong sepeda motor yang mogok.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Banjir di Vietnam

Sistem tekanan rendah tropis di Laut China Selatan diperkirakan akan menurunkan lebih banyak hujan di wilayah pesisir selatan-tengah, kata badan cuaca pemerintah.

Vietnam rentan terhadap badai dan banjir karena garis pantainya yang panjang. 

Bencana alam - terutama banjir dan tanah longsor akibat badai - menewaskan 378 orang tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.