Sukses

18 Oktober 1968: Pentolan the Beatles John Lennon dan Istri Ditangkap atas Kasus Narkoba

John Lennon dan Yoko Ono ditangkap karena kepemilikan narkoba di rumah mereka dekat Montagu Square di London, Inggris pada 18 Oktober 1968.

Liputan6.com, London - John Lennon dan Yoko Ono ditangkap karena kepemilikan narkoba di rumah mereka dekat Montagu Square di London, Inggris pada 18 Oktober 1968. Penangkapan datang pada saat yang menggelora untuk pasangan itu.

Dilansir History, (18/10/2021), hanya beberapa hari sebelumnya, sebuah pengumuman dibuat bahwa Ono hamil, menciptakan skandal karena baik Lennon dan Ono masih menikah dengan orang lain.

Kehamilannya berakhir dengan keguguran Ono beberapa hari setelah penangkapan.

Detektif Sersan Norman Pilcher, penghasut di balik penggerebekan terhadap Lennon dan Ono, adalah seorang fanatik anti-narkoba yang kemudian akan menangkap George Harrison dan istrinya atas tuduhan serupa.

Sementara itu, pentolan the Beatles tersebut dengan panik mencoba menyingkirkan bukti, polisi membaca surat perintah melalui jendela kamar tidur dan kemudian mendobrak pintu depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

200 Gram Ganja dan Mesin Pelinting

Anjing pelacak narkoba menemukan 200 gram ganja, mesin pelinting rokok dengan jejak ganja, dan setengah gram morfin.

Meski adanya temuan bukti tersebut, pasangan itu tetap membantah bahwa obat-obatan itu milik mereka.

Ketika masalah ini akhirnya mendekati persidangan, Lennon mengaku bersalah karena dia khawatir Ono akan dideportasi dari Inggris.

Dia didenda £ 150 dan memperingatkan bahwa pelanggaran lain akan membawa satu tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini