Sukses

Mimpi Kucing Hitam hingga Bertemu Ular, Ini Artinya Menurut Ahli

Beberapa mimpi yang kita alami ternyata memiliki arti, berikut penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Para filsuf dan ilmuwan belum sepenuhnya memecahkan misteri di balik mimpi. Tetapi beberapa ahli telah mempelajari visual yang terjadi dalam tidur untuk membantu seseorang memahami apa yang mereka katakan tentang keinginan batin dan pengalaman kehidupan nyata.

Dilansir Bright Side, Jumat (24/9/2021), terdapat beberapa interpretasi dari berbagai ahli untuk membantu memecahkan kode arti beberapa mimpi yang pernah anda alami dan yang paling membingungkan.

Namun harap diingat bahwa artikel ini hanya untuk sekedar informasi. Untuk saran profesional atau diagnosis, segera temui ahli medis. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Mimpi Butuh Kamar Mandi Namun Tidak Menemukannya

Psikolog mimpi Ian Wallace menulis di situsnya bahwa bermimpi tentang membutuhkan toilet namun tidak kunjung menemukannya berarti Anda ingin melepaskan sesuatu yang tidak sehat dalam hidup Anda, tetapi tidak tahu bagaimana caranya.

Wallace menambahkan bahwa jika mimpi itu adalah tantangan yang mengharuskan anda untuk mencari kamar mandi, itu bisa menjadi pertanda bahwa dalam kehidupan nyata, Anda mendahulukan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan Anda sendiri.

Dia merekomendasikan untuk memprioritaskan diri sendiri dan belajar mengatakan "tidak" kepada orang lain sesekali.

3 dari 9 halaman

Mimpi Kucing

Menurut penulis The Illustrated Dream Dictionary, Russell Grant, kucing dalam mimpi adalah pertanda buruk. Mereka menandakan penipuan atau pengkhianatan orang yang dicintai.

Mimpi tentang Kucing hitam bisa menunjukkan penyakit yang akan datang. Tetapi Anda dapat mengubahnya menjadi keberuntungan jika anda mengejarnya dalam mimpi.

 
4 dari 9 halaman

Mimpi Anjing

Grant mengatakan jika dalam mimpi Anda dipertemukan dengan anjing yang bahagia berarti waktunya bersenang-senang dengan teman Anda, tetapi jika dalam mimpi dipertemkan oleh anjing kampung yang menggeram adalah tanda bahwa Anda mungkin memiliki pengkhianat di antara teman-teman Anda.

Jika dalam mimpi seekor anjing mencoba menggigit Anda, itu bisa menjadi peringatan bahwa seseorang mencoba menipu Anda. Jika dalam mimpi Seekor anjing menggonggong menunjukkan masalah hukum yang akan datang.

5 dari 9 halaman

Mimpi Terbang

Wallace mengatakan terbang dalam mimpimu mewakili perasaan terbebaskan. Ini mungkin terjadi setelah Anda dibebaskan dari keadaan atau kewajiban yang membebani Anda dalam kehidupan nyata.

The Dream Bible memberikan perspektif lain, mengatakan bahwa terbang dapat menyiratkan kurangnya rasa bersalah karena melarikan diri dari tanggung jawab.

6 dari 9 halaman

Mimpi Ular

Analis mimpi bersertifikat Lauri Loewenberg menjelaskan dalam sebuah artikel bahwa ular dapat berdiri untuk banyak hal, tergantung pada emosi yang dipicu oleh reptil.

Penglihatan yang memicu teror dapat mewakili orang yang beracun dalam hidup Anda atau ancaman langsung. Mimpi gambar ular lucu dikaitkan dengan masalah kesehatan atau penyembuhan kecil, atau orang yang belum dianggap berbahaya.

Loewenberg menyarankan untuk memperhatikan lokasi di mana anda bermimpi melihat makhluk yang merayap. Jika berada di dalam rumah, waspadalah terhadap kemungkinan pemicu stres. Jika berada di luar ruangan, itu bisa menjadi tanda untuk membuka dan menyelesaikan sesuatu dengan seseorang.

7 dari 9 halaman

Mimpi Menikah dengan Orang Asing

Peneliti interpretasi mimpi Alri Menerski menjelaskan dalam forum online bahwa menikahi orang asing mungkin merupakan indikasi krisis identitas dan bahwa anda tidak yakin tentang apa yang anda inginkan dalam hidup.

8 dari 9 halaman

Mimpi Mencari Sesuatu

Mencari sesuatu dalam mimpi sering berarti mencari pemenuhan yang lebih dalam. Tidak mengetahui apa yang Anda cari di dalam mimpi bisa menjadi cerminan dari fakta bahwa Anda juga tidak tahu apa yang akan memberikan diri Anda kepuasan untuk ke depannya.

Wallace mengatakan, jika didalam mimpi Anda sedang mencari sesuatu di dalam rumah Anda, itu berarti Anda mencoba mempelajari sesuatu tentang diri Anda. Mencari di luar menandakan kerinduan untuk pengakuan dalam lingkaran sosial Anda. Mencari di dalam tempat kerja menggemakan keinginan untuk pencapaian yang lebih profesional.

9 dari 9 halaman

Mimpi Memanjat Tebing

Menurut Wallace, di dalam mimpi jika Anda menanjak seperti mungkin menaiki tangga atau gunung adalah tanda untuk mencapai tingkat kesuksesan yang lebih tinggi. Menempel di tepi tebing menunjukkan upaya Anda untuk tetap menggenggam erat hal-hal yang Anda khawatirkan.

Sementara itu, batu yang runtuh mungkin menandakan ketidakamanan atau masalah dengan sistem atau orang yang mendukung Anda. Dan tangga spiral menunjukkan perasaan atau kondisi yang berputar-putar atau merasa macet, bukannya maju.

 

Penulis : Azarine Natazia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini