Sukses

Dukung Promosi Wisata Indonesia, KBRI Stockholm Hadirkan Bali Kecil di Swedia

KBRI Stockholm menghadirkan "Bali Kecil" atau "Lilla Bali" di Stockholm, Swedia.

Liputan6.com, Stockholm - KBRI Stockholm menghadirkan "Bali Kecil" atau "Lilla Bali" di Stockholm, Swedia pada 24-31 Agustus 2021.

HadirnyaBali Kecil merupakan langkah KBRI Stockholm dalam mendukung promosi wisata Indonesia di Swedia.

Dikutip dari Kemlu.go.id, Kamis (2/9/2021) "Lilla Bali" merupakan sebuah restoran pop-up dengan suasana menyerupai pinggir pantai Bali. 

Restoran tersebut menyajikan masakan Indonesia dan berbagai produk UMKM dari Bali, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya dan Semarang.

"Konsep Lilla Bali tercetus sebagai upaya untuk mempromosikan Indonesia di tengah pandemi yang telah membatasi pergerakan manusia dan menyebabkan penutupan perbatasan. Melalui Lilla Bali, kita ingin hadirkan suasana Bali ke Swedia," kata Duta Besar Indonesia untuk Swedia, Kamapradipta Isnomo.

Acara dibukanya restoran pop-up itu diselenggarakan atas kolaborasi yang erat antara KBRI Stockholm dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) di London dan Restoran Warung, sebuah restoran Indonesia yang cukup populer di kalangan masy​arakat lokal Stockholm.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebagai Strategi Guna Mendorong Promosi Produk UMKM Indonesia

Dalam sambutan videonya, Anggota Dewan Gubernur BI, Doni Joewono, mengungkapkan bahwa dukungan BI dalam kegiatan Lilla Bali adalah salah satu strategi untuk mendorong promosi produk UMKM yang berkualitas guna menembus pasar internasional.

"BI akan terus mendukung kegiatan promosi produk-produk UMKM di mancanegara, seperti di Lilla Bali, baik dalam bentuk festival, expo hingga business-to-business meeting guna mempertemukan calon mitra yang berpotensi di luar negeri," tutur Doni Joewono.

KBRI Stockholm mengatakan, "Lilla Bali" menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia kepada publik Swedia.

KBRI Stockholm, bekerja sama dengan tour operator lokal, Asien Paradisresor juga membuka booth khusus untuk menawarkan beragam paket perjalanan ke Indonesia yang diharapkan dapat ditawarkan setelah pandemi usai.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah COVID-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.