Sukses

Dubes Heri Akhmadi Lepas Kepulangan 7 Atlet Indonesia dari Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi saat mengantar ke-13 orang kontingen Indonesia di bandara Narita Tokyo mengapresiasi kerja keras para atlet di Olimpiade Tokyo.

Liputan6.com, Tokyo - Sejumlah atlet Indonesia yang sudah bertanding di Olimpiade Tokyo dengan perolehan sementara tiga medali, pulang ke Tanah Air pada Kamis (29/7) dari bandara Narita Jepang.

Ada 7 atlet Indonesia yang pulang yaitu Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah dan Deni dari cabang olah raga (cabor) angkat besi. Lalu Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri dari cabor rowing dan Azzahra Permatahani cabor renang serta Rio Waida cabor surfing. Selain atlet ada 6 ofisial yang juga kembali ke Tanah Air.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi saat mengantar ke-13 orang kontingen Indonesia di bandara Narita Tokyo mengapresiasi kerja keras para atlet di Olimpiade Tokyo, demikian disebutkan dalam rilis yang diterima oleh Liputan6.com dari KBRI Jepang, Kamis (29/7/2021).

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada para atlet dan para pelatih kita yang sudah berjuang sekuat tenaga dalam Olimpiade Tokyo ini. Semoga Allah SWT mudahkan perjalanan pulang ke Tanah Air dengan selamat," ujar Dubes Heri.

Dubes Heri saat melepas 13 orang kontingen Indonesia ini berkesempatan memberikan piagam penghargaan kepada 2 atlet angkat besi yaitu Eko Yuli Irawan atas perolehan medali perak dan Windy Cantika Aisah atas perolehan medali perunggu. Dubes Heri juga memberikan hadiah tiket pesawat pulang pergi Jakarta – Tokyo PP. Selain itu, seluruh atlet lain juga mendapatkan omiyage (oleh-oleh) dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo.

"Kami ingin mengundang para peraih medali untuk kembali ke Tokyo, Jepang. Untuk itu, kami menyediakan tiket Jakarta – Tokyo yang diberikan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) dan Garuda Indonesia. Kami berharap bisa bertemu lagi dengan kalian," ujar Duta Besar Heri Akhmadi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungkapan Atlet Indonesia

Eko Yuli Irawan atlet angkat besi peraih medali perak dalam Olimpiade Tokyo mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan KBRI Tokyo kepada para atlet Indonesia.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan teman-teman KBRI Tokyo. Terima kasih juga kepada seluruh rakyat Indonesia atas doa dan dukungan yang diberikan kepada kami para atlet," ujar Eko Yuli Irawan.

Sementara itu Windy Cantika Aisah memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang saat ini masih bertanding di Olimpiade Tokyo.

"Semangat terus teman-teman atlet demi Merah Putih. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan ikuti aturan yang berlaku," kata Windy Cantika Aisah.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Rosan P Roeslani menyampaikan penghargaan kepada Dubes Heri Akhmadi beserta tim KBRI Tokyo atas bantuan yang diberikan kepada delegasi Indonesia untuk Olimpiade Tokyo. Pernyataan senada juga disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI/National Olympic Committee of Indonesia), Raja Sapta Oktohari yang turut mengantar kepulangan para atlet dan ofisial di Bandara Narita Tokyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.