Sukses

Dua Pesawat Jatuh di Swiss, Lima Orang Meninggal

Investigasi dibuka untuk mengetahui apakah dua pesawat itu bertabrakan, sebab jarak jatuhnya dekat.

Liputan6.com, Graubunden - Lima orang meninggal dunia di Swiss akibat kecelakaan pesawat pesawat. Kecelakaan terjadi pada sebuah pesawat kecil dan glider yang jatuh di atas pegunungan di Bivio, Graubunden.

Awalnya, hanya ada satu pesawat yang dilaporkan jatuh, namun ternyata ada pesawat lain yang jatuh tak jauh dari lokasi.

Menurut laporan Swiss Info, Selasa (15/6/2021), glider itu diterbangkan dari Thurgau oleh seorang pilot, sementara pesawat (light aircraft) Robin DR400 berangkat dari Neuchatel dengan pilot dan tiga penumpang, yakni seorang pria, wanita, dan anak.

Pada Sabtu 12 Juni, layanan darurat di Swiss mengontak polisi untuk melaporkan glider telah jatuh di atas Bivio dan pilotnya tewas. Petugas kesulitan mengakses lokasi karena cuaca buruk.

Petugas berhasil tiba ke tempat kecelakaan pesawat pada Minggu 13 Juni, kemudian mereka menemukan pesawat kecil dengan tiga penumpang itu. Jarak jatuhnya sekitar satu kilometer dari glider.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investigasi

Masih belum diketahui apakah dua pesawat itu memang tabrakan meski lokasi jatuhnya berdekaan.

Kantor jaksa Graubunden telah membuka investigas untuk mencari tahu penyebab kedua kecelakaan pesawat itu. Aparat ingin memastikan apakah kedua kecelakaan itu berkaitan.

Kecelakaan pesawat dengan korban lebih dari lima orang termasuk jarang terjadi di Swiss.

Pada 2018, sebuah pesawat vintage Ju-52 sempat jatuh juga di area Graubunden. Korban tewas mencapai 20 orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.