Sukses

Twitter Lagi-Lagi Menangguhkan Sejumlah Akun yang Terkait Donald Trump

Terjadi lagi, Twitter menangguhkan sejumlah akun mantan presiden AS ini.

Liputan6.com, Washington - Twitter telah menangguhkan sejumlah akun yang dibuat untuk membagikan postingan dari situs Donald Trump yang baru-baru ini diluncurkan seperti @DJTDesk, @DJTrumpDesk, @DeskofDJT, dan @ DeskOfTrump1 walaupun koneksi Trump dengan akun-akun tersebut masih tidak jelas.

Dikutip dari Mashable SE Asia, Sabtu (8/5/2021), juru bicara Twitter mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa platform media sosial tersebut sangat serius tentang larangan yang dibuatnya oleh Trump.

"Seperti yang dinyatakan dalam kebijakan penghindaran larangan kami, kami akan mengambil tindakan penegakan hukum pada akun yang niatnya jelas untuk mengganti atau mempromosikan konten yang berafiliasi dengan akun yang ditangguhkan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Jelas Apakah Trump Dibalik Akun Tersebut

Menurut New York Post, tim Trump tidak terlibat dalam pengaturan akun @DJTDesk, akun populer lain yang ditangguhkan.

Belum jelas apakah Trump memiliki hubungan dengan akun lainnya yang ditangguhkan atau mereka juga didirikan secara independen.

Semua akun yang dihabus tersebut dibuat selama satu hari terakhir dengan tujuan untuk menyebarkan postingan dari blog pribadi Trump di Twitter.

"Apa yang telah dilakukan Facebook, Twitter, dan Google adalah aib total dan memalukan bagi negara kita," tulis Trump di 'Dari Meja Donald J. Trump' -- situs yang diluncurkan pada 4 Mei 2021.

Twitter menangguhkan akun Trump secara permanen dua hari setelah pendukungnya menyerbu gedung Capitol di Washington, DC pada 6 Januari 2021 lalu.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini